Sukses

Kawasaki Indonesia Rilis KLX230 Terbaru dan Sepeda Listrik

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali melengkapi line-up 2022, dengan memperkenalkan tiga model sekaligus,

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali melengkapi line-up 2022, dengan memperkenalkan tiga model sekaligus, mulai dari dual-sport hingga motor listrik. Ketiganya, adalah KLX230S, KLX230SM dan Elektrode.

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, pihaknya memang sudah sangat menanti momentum ini untuk menjawab kebutuhan konsumen di Tanah Air.

"Kawasaki selalu coba komitmen untuk mengembangkan teknologi baru. Dengan dua motor dan sepeda listrik terbaru Kawasaki ini, kami siap berikan kesenangan dan kenikmatan bagi pengguna motor dan sepeda listrik di segala usia," ujar Michael.

Kawasaki KLX230S tampil dengan penyempurnaan yang lebih agresif, yang cocok dengan penggemar adventure.

Dengan kapasitas mesin yang sama digunakan KLX230SM, ada tiga fitur utama yang ditawarkan motor trail ini, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability.

Model terbaru ini memiliki tampilan khas Low Down Seat, atau jok yang didesain rendah. Lain daripada tipe-tipe sebelumnya.

Jantung teknisnya menggendong transmisi enam percepatan. Dibekali silinder tunggal dengan dual katup, membuat motor itu mampu menghasilkan tenaga 18,7 dk, serta torsi maksimum 19,8 Nm.

Travel suspensi depan 220mm dan belakang 223mm, sehingga mampu menerjang jalanan bergelombang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Selain itu, ground clearance-nya juga dirancang lebih tinggi, dengan jarak mencapai 210 mm dari permukaan tanah. Hal itu bertujuan untuk menghindari motor dari benturan dengan bebatuan.

Sementara KLX230SM dibekali suspensi depan jenis teleskopik dan model unitrak di belakang. Untuk diameter roda depan dan belakangnya memakai ukuran 17 inci.

Sistem pengereman motor sudah menganut model cakram petal di depan dan belakang.

Velg depan 3 inci dan belakang 3,5 inci menandakan ukurannya lebih lebar dibanding tipe KLX di bawahnya.

Suspensi juga disetting berorientasi aspal jalanan sehingga mencakup pegas yang lebih kaku dan travel yang lebih sedikit dibandingkan suspensi long-travel KLX230S (depan: 204mm & belakang: 168mm).

Pengaturan yang lebih rigid menawarkan balance (bagian depan menukik lebih sedikit dibanding KLX230S saat terjadi pengereman).

Menyoal harga, Kawasaki LX230S dibanderol Rp 49,9 juta. Sementara LX230SM Rp 54,5 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini