Sukses

MINI Electric Resmi Mengaspal di Indonesia, Harganya Hampir Rp 1 Miliar

MINI ikut memeriahkan pasar kendaraan listrik di Indonesia, dengan resmi membawa mobil listrik murni premium pertamanya

Liputan6.com, Jakarta - MINI ikut memeriahkan pasar kendaraan listrik di Indonesia, dengan resmi membawa mobil listrik murni premium pertamanya. Menggunakan nama MINI Electric, roda empat ramah lingkungan ini menggabungkan desain modern, dan kualitas premium serta keseruan berkendara ala go-kart.

MINI Electric ditawarkan dalam dua varian, yaitu MINI Electric dan juga MINI Electric Collection. Model ini sendiri, sudah dapat dipesan oleh para konsumen secara langsung, di MINI Exhibition, yang berlokasi di Main Atrium PIK Avenue, mulai 8 hingga 12 Juni 2022.

"MINI Electric membuka jalan menuju pengalaman berkendara yang berkelanjutan dan tetap tawarkan desain yang unik khas MINI, serta tegaskan komitmen BMW Group Indonesia untuk menjadikan tahun 2022 sebagai The Year of E-Mobility," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di sela-sela peluncuran MINI Electric, Rabu (8/6/2022).

MINI Electric memiliki banyak fitur canggih, serta penyaluran tenaga yang spontan dari motor listrik berkapasitas 135 kW dengan tenaga sebesar 184 tk, dan torsi maksimum sebesar 270 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil nol emisi ini dapat berakselarasi dari 0 sa,pai 100 km/jam dalam 7,3 detik tanpa jeda dan tanpa gangguan perpindahan gigi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Jangkau Hingga 232 KInter

Kendaraan ini, dilengkapi baterai lithium-ion khusus yang memungkinkan memiliki daya jangkau hingga 232 km (WLTP) tanpa mengurangi volume kompartemen bagasi.

Sementara itu, wallbox charging dan biaya pemasangan sudah termasuk dalam paket pembelian. Pengisian daya bisa dilakukan di rumah pelanggan ataupun di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Dapat menggunakan Fast Charging menggunakan CCS DC Charging hingga 50 kW.

Secara eksterior, MINI Electric tampil dengan ekpresif dan ciri khas lampu depan yang bulat berteknologi LED. Lampu kabut depan sebelumnya diganti dengan lubang udara vertikal yang ditempatkan jauh ke luar, berfungsi sebagai bukaan tirai udara dan mengoptimalkan aerodinamis kendaraan.

Strip bumper tengah, yang juga berfungsi sebagai dudukan plat nomor, kini hadir dalam warna bodi.

3 dari 4 halaman

Interior dan Harga

Sementara interior, desain yang eksklusif khusus MINI Electric. Desain setir yang baru dilengkapi dengan tombol multifungsi yang terintegrasi dalam warna Piano Black.

Instrumen cluster yang baru. Desain panel baru berwarna hitam juga diterapkan pada layar 8,8 inci di MINI Electric. Ventilasi udara dalam dan luar juga hadir dengan desain modern

Dekorasi baru untuk panel kokpit dengan tampilan horizontal, desain baru untuk permukaan interior dengan dekorasi bezel pintu Piano Black.

Ambient light warna baru kian menarik dan ekspresif untuk menerangi kokpit

MINI Electric dan MINI Electric Collection ditawarkan dengan masing-masing harga Rp 945.000.000 off-the-road dan Rp 955.000.000 off-the-road. Harga ini sudah termasuk MINI wallbox, kabel untuk public charging, serta travel charger, termasuk biaya pemasangannya.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.