Sukses

Baru Juga Selesai Dicor, Jalanan Rusak Lagi Gara-Gara Dilalui Pengendara Motor

Entah bagaimana ceritanya, jalanan yang baru saja selesai dicor dan belum kering sepenuhnya, malah dilalui oleh pengendara motor. Alhasil, perbaikan jalan jadi sia-sia dan tak mulus lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Entah bagaimana ceritanya, jalanan yang baru saja selesai dicor dan belum kering sepenuhnya, malah dilalui oleh pengendara motor. Alhasil, perbaikan jalan jadi sia-sia dan tak mulus lagi. 

Peristiwa itu tersiar melalui video unggahan akun Instagram @majeliskopi08 pada Rabu (8/6/2022).

Para pengendara malah ramai-ramai menerobos jalanan rusak yang baru saja diperbaiki, bahkan cor-nya saja belum kering.

Diketahui kejadian ini terjadi di Jalan Kedungwungu - Tegowanu atau tepatnya di Dukuh Lobang, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Awalnya seorang pria memerlihatkan kondisi jalan yang baru saja diperbaiki. Hanya saja para pengendara motor nekat menerobosnya, padahal cor belum kering.

"Jalan sudah diberi plang perbaikan jalan, namun oleh orang tak bertanggung jawab plang tersebut disingkirkan," tulis @majeliskopi08

Dalam video terlihat seorang wanita pengendara motor matik menerobos jalan tersebut. Ia berkendara pelan di bagian pinggir jalan.

Sementara itu, hampir semua badan jalan benar-benar rusak parah. Bekas roda kendaraan terlihat jelas dan membuat cor tak rata kembali.

"Ini jalan semakin parah, pengguna jalan gak mau ribet. Ini hasil 2 jam sudah seperti ini, nanti kalau sehari malah remuk," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menyalahkan pekerja jalan tersebut.

"Seharusnye separo2 dulu ngerjainnya kang akses nya biar buka tutup," tulis anningmu

"Knpa ga di cor stengah dulu. Mngkin itu jalan utama dan satu"nya buat aktivitas mereka. Biasanya sih klo pengecoran jalan psti stengah," jelas dhenz9922

"Iya iya salah warga nya, tapi kenapa tidak di buat separuh dulu, kan bisa jadi jalan lain tidak ada," komentar abdulaziznasution101

"Harusnya kalo sudah tau warganya begitu, kalo ngecor disisain jalan sedikit untuk pemotor dipinggirnya," tulis sidik.inv

"Warga salah ,yg ngerjain juga salah harusnya separo dulu buat akses jalan warga," jelas syuhadamayang_

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.