Sukses

Wuling EV Pamer Diri Diperesmian SPKLU di Kawasan Borobudur

Wuling EV yang merupakan kendaraan listrik Wuling Motors (Wuling) mengikuti showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur

Liputan6.com, Jakarta - Wuling EV yang merupakan kendaraan listrik Wuling Motors (Wuling) mengikuti showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022).

Wuling menggunakan kesempatan ini untuk menampilkan desain eksterior dari produk mobil listriknya. Beberapa tamu hadir mulai dari pejabat pemerintah dan juga menjadi penanda kesiapan Wuling dalam hal integrasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengungkapkan kegiatan ini sejalan dengan salah satu keunikan yang ditawarkan produk Wuling EV. Kendaraan listrik ini berbasis platform GSEV yang diklaim mudah dalam pengisian daya.

“Kami bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menampilkan Wuling EV agar bisa disaksikan secara langsung baik oleh pemerintah dan masyarakat. Selain itu, partisipasi ini merupakan bentuk dukungan Wuling Motors terhadap program percepatan elektrifikasi kendaraan dan ekosistemnya termasuk layanan pengisian kendaraan listrik umum dan rumah,” ucap Dian dalam keterangannya.

Wuling EV merupakan kendaraan listrik dengan bentuk kompak yang mengusung bahasa desain future-tech, tentu dengan sentuhan teknologi futuristik.

Bagian depannya terlihat modern dan unik karena penggunaan Extended Horizon LED DRL, yang kemudian dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam.

Pada logo bagian depan menghadirkan pendaran cahaya yang menambah kesan futuristik dengan rancangan lampu utama bertingkat membuat kesan produk masa depan yang kental.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diproduksi di Dalam Negeri

Bagian samping Wuling EV juga menggunakan gaya futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang. Kesan kokoh terlihat dengan kaca berdesain aero-craft pada baris kedua.

Wuling menggunakan garis desain melengkung dengan kombinasi pewarnaan dual tone, membuat kendaraan listrik ini hadir stylish. Bagian belakangnya dihiasi parallel step rear lamp.

“Dengan perpaduan desain bodi yang compact dan future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” ucap Dian.

Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat dan saat ini Wuling sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik, dalam rangka memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen saat produk ini diluncurkan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.