Sukses

Menegangkan, Pemotor Nekat Ini Nyaris Tersambar Kereta Api

Di Indonesia, masih ada perlintasan kereta api yang tidak dijaga oleh palang pintu. Kondisi seperti ini membuat pengendara nekat ingin menerobos perlintasan, untungnya ada penjaga yang bertugas di beberapa lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, masih ada perlintasan kereta api yang tidak dijaga oleh palang pintu. Kondisi seperti ini membuat pengendara nekat ingin menerobos, untungnya ada penjaga yang bertugas di beberapa lokasi.

Namanya juga pengendara bandel, ada petugas pun terkadang mereka tetap nekat menerobos. Seperti yang dilakukan pria pengendara motor matik ini.

Nyaris Setor Nyawa

Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo pada Senin (6/6/2022), terlihat ada seorang pria pengendara motor matik berhenti di dekat perlintasan kereta api. Di depannya ada beberapa pria petugas palang pintu kereta yang berjaga.

Sebenarnya petugas sudah memintanya mundur kembali, namun permintaan itu tak dihiraukan. Saat kereta api selesai melintas, pemotor itu langsung tancap gas hendak menerobos.

Seketika para petugas langsung menghentikannya dan usaha mereka berhasil. Benar saja, tak lama ada kereta api yang melintas dari arah berlawanan. Jika pemotor itu gagal dihentikan, tentu ia akan celaka ditabrak kereta api.

Kemudian pemotor itu langsung mundur kembali. Petugas yang berada di lokasi turut menegurnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 24 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"itulah salah satu tindakan untuk mendekatkan diri kepada Allah," tulis greggjaden_

"Sabar dikit napa bang," jelas spicymapotoufu

"Pilihan hidup dia kok di larang," komentar d3vil_casper

"hrus nya di biarin aja biar ngurang' in populasi yg kyak gini," tulis andreasalviin

"buru-buru amat si bang tar tujuan nya malah ke akhirat klo gitu," jelas _intnmlni

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/CeduceTMU5-/?utm_source=ig_embed&ig_rid=030d7967-eb5a-4647-91d5-888a103c5d97

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada-Ada Saja, Pengguna Mobil Nekat Menahan Palang Pintu Kereta Api

Sebelum kereta api akan melintas, palang pintu biasanya sudah diturunkan seiringan dengan suara peringatan. Pengguna jalan raya tentu harus berhenti dan menunggu kereta melintas. Namun, ada saja pengguna jalan yang tak sabar dan nekat menerobos.

Bahkan baru-baru ini seorang pengendara mobil nekat menahan palang pintu kereta api. Video yang memerlihatkan aksinya itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Sabtu (21/5/2022). 

Takut Lecet

Dalam video yang diunggah terlihat ada pengendara mobil yang berhenti tepat di bawah palang pintu kereta api. Alhasil palang pintu tersebut mengenai atap mobilnya dan tanpa disangka si pengendara memilih menahannya menggunakan tangan.

Cukup lama ia menahan palang pintu tersebut sebelum kereta api melintas. Sementara itu, terlihat di depannya banyak pemotor yang antre menunggu kereta api.

Diduga aksinya ini dilakukan karena tak ingin atap mobilnya lecet. Diketahui juga kejadian ini terjadi di Kawasan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kronologi kejadian dan maksud pengendara menahan palang pintu.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 200 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga jika di tempat tersebut tengah macet parah.

"Pasti posisi nanggung jalan macet terus palang turun," tulis yogiaryoko

"Hahaha drpd di taham gtu mending maju aja smp tengah rel," jelas dj.prichantoro

"Lah dripada Nahan begitu bisa pake jaket atau sesuatu gitu untuk nahannya," komentar akbarbadaruddin37

"Terlihat perhitungan waktu, jarak, dan kecepatan yang tidak hebat saudara2," jelas poetrikor

"Palang pintu kereta api nya ga punya adab, ada mobil orang kaya malah mau di bikin lecet..... Issshh... next time jangan gitu dong ah," tulis ipunk1810

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/Cd0Nu3bB1rt/ 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.