Sukses

Vespa World Days 2022 Digelar di Bali, 8.500 Pecinta Vespa Penuhi Pulau Peninsula The Nusa Dua

Vespa World Days 2022 (VWD 2022) digelar pada 9-12 Juni 2022 di Pulau Peninsula Kawasan The Nusa Dua, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Vespa World Days 2022 (VWD 2022) digelar pada 9-12 Juni 2022 di Pulau Peninsula Kawasan The Nusa Dua, Bali. VWD 2022 yang diselenggarakan grup Piaggio dan Yayasan Piaggio ini diikuti sebanyak 8.500 pecinta Vespa dari 27 negara, di mana 500 peserta berasal dari luar negeri.

VWD 2022 yang digelar di The Nusa Dua ini juga tercatat sebagai event VWD pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, merupakan suatu kehormatan kawasan The Nusa Dua menjadi lokasi pertama di luar benua Eropa yang menyelenggarakan VWD 2022. Pemilihan lokasi ini menunjukkan kepercayaan kepada Indonesia dan Bali, serta khususnya kepada potensi kawasan The Nusa Dua untuk menyelenggarakan event Meeting Incentive Conference Exhibition (MICE) internasional seperti Vespa World Days 2022 .

"Selain karena fasilitas akomodasi berbintang yang tersedia yang dapat menampung ribuan peserta, juga karena adanya space terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan pertemuan dan pameran bagi ribuan orang dalam satu lokasi yaitu Pulau Peninsula," kata Ardita, dalam keterangan persnya, Selasa (7/6/2022). 

Pulau Peninsula yang merupakan daratan dengan luas 5 hektar yang terletak di ujung The Nusa Dua dan menghadap Samudera Hindia, akan menjadi lokasi utama pertemuan VWD 2022. Di pulau ini akan digelar Vespa Village tempat berkumpulnya seluruh peserta VWD untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti pameran, bazaar, dan panggung hiburan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulau Peninsula Lokasi Utama VWD 2022

Mendukung Pulau Peninsula sebagai lokasi utama pertemuan, beberapa area parkir di The Nusa Dua akan dikelola sebagai titik masuk/keluar dan pusat mobilisasi peserta VWD 2022, selain menjadi tempat diselenggarakannya kontes dan atraksi motor Vespa. Sementara, Art Bali – ABBC Building Bali Collection Kawasan The Nusa Dua akan digunakan sebagai Vespa Museum yang akan menampilkan koleksi Vespa yang sangat langka serta memiliki sejarah yang lekat dengan Republik Indonesia.

Untuk akomodasi, 12 hotel berbintang di The Nusa Dua telah melakukan kerjasama dengan penyelenggara VWD sebagai official partner. Hotel-hotel tersebut adalah The Westin Resort Nusa Dua Bali, Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali, Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, Grand Hyatt Bali, Bali Nusa Dua Hotel, Mercure Hotels, Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Renaissance Bali Nusa Dua Resort, Amarterra Villas Bali Nusa Dua-M Gallery serta Bali National Golf Club Villas.

Ngurah Ardita menambahkan, "Melalui kerjasama official hotel partner ini berbagai benefit menarik tersedia bagi peserta VWD 2022 di antaranya special rate untuk menginap dan food & beverage pada periode event berlangsung. Selain itu, dengan menginap di kawasan kami, mobilitas peserta dan pengunjung menuju lokasi-lokasi kegiatan VWD pun akan lebih mudah dan cepat."

 

3 dari 4 halaman

Fasilitas dan Atraksi

The Nusa Dua sendiri saat ini memiliki 18 hotel atau setara dengan kurang lebih 4.800 kamar yang beroperasi di masa pandemi serta fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi. Bukan hanya fasilitas akomodasi dan MICE, di The Nusa Dua juga terdapat atraksi seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika, Bali Nusa Dua Theater, dan atraksi alam Water Blow. Fasilitas lain yang juga tersedia adalah rumah sakit internasional dan lapangan golf 18 holes. 

Selain lengkap dari sisi fasilitas dan atraksi, The Nusa Dua telah memiliki dan menerapkan tata kelola kawasan berbasis protokol kesehatan untuk memitigasi penyebaran COVID-19 di kawasan dan sekitarnya, sehingga pengunjung dan wisatawan dapat beraktifitas di kawasan dengan aman dan nyaman.

"Kami siap menyambut para pecinta Vespa datang dan menikmati kawasan kami pada Vespa World Days 2022. Selain untuk meningkatkan okupansi kawasan, kami juga berharap event ini dapat mendorong kebangkitan kembali pariwisata Bali khususnya dan Indonesia umumnya," tutup Ngurah Ardita.

4 dari 4 halaman

Agenda Vespa World Days 2022

Menurut Pelaksana Tugas Vespa World Days 2022, Danny Mamesah, ada dua hal yang akan menjadi agenda VWD 2022. Agenda yang pertama adalah Annual General Meeting seluruh anggota Vespa World Club sebagai wadah resmi kegiatan Vespa yang bersifat internasional.

"Karena itu kami akan mengundang presiden VWC termasuk sekretaris jendralnya yang akan kita undang khusus. Sementara agenda lainnya adalah gathering Vespa seluruh dunia," ungkapnya.

Vespa World Club dibentuk untuk memanfaatkan dan mengembangkan warisan budaya dan sumber daya manusia di klub Vespa nasional yang tersebar di seluruh dunia. Tujuan utama dari organisasi ini adalah untuk mendukung berbagai kegiatan dan inisiatif yang merupakan bagian dari Vespa di dunia.

Berbagai program acara telah dipersiapkan baik yang sudah menjadi identitas anak motor seperti rolling thunder/ride out, kontes hingga ada pertunjukan keseninan daerah untuk menyambut tamu-tamu asing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.