Jajaki Pasar Inggris, Ini yang ditawarkan Motor Listrik Kymco

Oleh Fahmi Rizki pada 06 Jun 2022, 19:07 WIB
Diperbarui 06 Jun 2022, 19:07 WIB
Kymco IONEX I-ONE menjadi skuter listrik pertama yang diluncurkan untuk pasar Inggris (Motosaigon)
Perbesar
Kymco IONEX I-ONE menjadi skuter listrik pertama yang diluncurkan untuk pasar Inggris (Motosaigon)

Liputan6.com, Jakarta - Ramainya tren elektrifikasi di sektor otomotif membuat semua pembuat sepeda motor ikut meluncurkan produk terbaiknya. Kali ini, Kymco, sebagai salah satu pemain di segmen tersebut, ikut meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya untuk pasar Inggris.

Melansir informasi Motosaigon, Kymco, akan meriis IONEX I-ONE yang merupakan skuter listrik pertama yang memiliki spesifikasi setara dengan skuter matik berkapasitas 50 cc.

Skuter listrik Kymco IONEX I-ONE dikabarkan memiliki kemampuan jelajah hingga 60 kilometer dalam sekali pengecasan. Klaim kemampuan tersebut ditorehkan dengan melakukan kecepatan konsisten 30 kpj pada pengujiannya.

Bicara mengenai baterainya, Kymco IONEX I-ONE dibekali dengan baterai Lithium-ion serta motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1,3 tk dan mampu menghasilkan kecepatan maksimum 45 kpj.

Kemampuan yang dihasilkan tersebut memang tidak dirancang untuk menopang sektor kinerja, tetapi kehadiran skuter listrik ini memang diperuntukkan untuk konsumen yang memiliki mobilitas tinggi di perkotaan yang menginginkan kenyamanan dan kemudahan.

Dalam kehadirannya, Kymco IONEX I-ONE ini dihadirkan dalam dua pilihan, yakni satu baterai atau dua baterai. Dengan dua baterai, maka daya jelajah dari skuter listrik ini akan lebih jauh dan memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi untuk penggunanya.

Mengenai waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian ulang baterainya, berdasarkan informasi dari prinsipal, waktu yang dibutuhkan dapat memakan waktu hingga 8 jam.

Selain spesifikasi mengenai performanya, skuter listrik terbaru milik Kymco ini juga hadir dengan teknologi yang mumpuni dari segi tampilannya. Contohnya adalah melalui penggunaan lampu depan LED dan dashboard LED berdesain modern.

Selain itu, ada juga sistem yang dapat menginformasikan pengendara mengenai berapa jangkauan yang dapat ditempuh dengan sisa kapasitas baterai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cara Bersihkan Karat di Sepeda Motor, Ternyata Semudah Ini

Bagi pemilik motor, akan sangat menyebalkan jika di kendaraan kesayangan muncul karat, yang sering terjadi pada beberapa bagian sepeda motor, salah satunya knalpot.

Karat memang bukan masalah serius tapi cukup mengganggu penampilan motor. Berikut, tips membersihkan karat di motor kesayangan dari laman resmi Astra Motor:

Menggunakan Pertamax Plus

Gunakan pertamax plus untuk menghilangkan karat pada bagian motor kamu. Caranya yaitu campurkan Pertamax Plus dengan minyak solar dengan perbandingan 1:2.

Lalu, oleskan campuran ini pada bagian motor yang memiliki karat dan gosok dengan menggunakan sikat seperti sikat gigi atau sikat kawat.

Menghilangkan Karat Motor dengan Oli Bekas

Motor yang habis diganti olinya? Jangan buang oli bekas pakainya, ya? Karena sangat berguna untuk menghilangkan karat yang ada pada besi motor.

Caranya juga gampang banget, kamu hanya perlu mengoleskan oli tersebut secara merata di bagian motor yang berkarat seperti leher knalpot.

Setelah diolesi secara merata, nyalakan mesin motor dan biarkan panas kurang lebih sekitar 1 atau 2 menit. Dengan bantuan panas, oli akan membantu meluruhkan karat pada motor.

Bagian dalam seperti lubang knalpot juga bisa kamu bersihkan dengan oli bekas. Jika terdapat asap yang keluar dari mulut knalpot, kamu gak perlu panik.


infografis motor listrik

infografis motor listrik
Perbesar
motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai (liputan6.com/abdillah)
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Perbesar
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya