Sukses

Yamaha Jupiter Z1 Punya Warna Baru, Harga Rp 19,02 Juta,

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih terus melakukan pembaharuan untuk model tersebut, salah satunya Jupiter Z1

Liputan6.com, Jakarta - Pasar motor bebek atau moped memang tidak lagi sebesar skuter matik (skutik). Namun jenis motor ini masih memiliki peminat dengan berbagai alasan, seperti irit bahan bakar dan mudah dalam perawatan.

Dengan alasan tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih terus melakukan penyegaran pada model tersebut, salah satunya Jupiter Z1. Pabrikan asal Jepang inipun resmi merilis warna baru.

Warna baru yang dihadirkan adalah Metallic Black, Metallic Red, dan Metallic Cyan dengan grafis menarik kian menonjolkan ciri khas Yamaha Jupiter Z1 yang sporty, agresif dan modern.

Adapun warna Metallic Black memiliki grafis cyan dan putih, warna Metallic Red dengan sentuhan grafis abu-abu, serta warna Metallic Cyan bergrafis kombinasi yellow acid dan abu-abu.

Tampilan sporti layaknya model balap motor ini tampak dari perpaduan satu warna senada yang disematkan di Jupiter Z1. Grafis garis-garis tajam bodi motor juga mengangkat sisi agresif yang melekat kuat.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM mengatakan, motor bebek Yamaha menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan fungsional dan mendukung aktivitas harian.

"Salah satu yang digemari konsumen hingga kini adalah Jupiter Z1 yang memiliki beragam keunggulan. Untuk menyegarkan tampilan dan menyesuaikan dengan tren terkini, tahun ini kami menghadirkan warna baru Jupiter Z1 yang juga mewakili karakter sporty, agresif dan modern motor ini," ujar Anton, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (6/6/2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, motor ini juga memiliki sistem saluran udara (air flow system) untuk menunjang tingkat aerodinamis. Sirkulasi udara seperti ini pun membuat suhu mesin tetap optimal.

Lalu untuk penerangan didukung oleh double head lamp serta tail light dengan desain aderodinamis.

Jupiter Z1 menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat mesin lebih bertenaga dan konsumsi bahan bakar irit. Motor ini juga dilengkapi dengan Forged Piston, teknologi Yamaha yang membuat mesin lebih awet dan kuat.

Ketangguhan Jupiter Z1 makin teruji dengan mesin air cooled 4-stroke, SOHC, single cylinder.

Yamaha memasarkan Jupiter Z1 warna baru seharga Rp 19,02 juta on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini