Sukses

Pakai Teknologi Leaf, Nissan e.dams Siap Berlaga di Formula E Jakarta 2022

Nissan Indonesia, resmi memperkenalkan tim Nissan e.dams yang akan bertarung di ajang balap Formula E Jakarta 2022

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Indonesia, resmi memperkenalkan tim Nissan e.dams yang akan bertarung di ajang balap Formula E Jakarta 2022. Balapan kendaraan listrik bergengsi di dunia ini, akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada hari ini, 4 Juni 2022.

Tim Nissan e.dams menurunkan pembalap Formula E, Sébastian Buemi, bersama rekan satu timnya, Maximilian Günther. Seperti musim-musim sebelumnya, tim Nissan e.dams akan terus mengaitkan kehadirannya di Formula E dengan Nissan Leaf, mobil listrik produksi massal milik pabrikan asal Jepang tersebut.

Tan Kim Piauw, Direktur Sales dan Marketing, PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, merupakan suatu kebanggaan bagi Nissan Indonesia untuk dapat memperkenalkan Tim Nissan e.dams yang akan berpartisipasi di ajang Jakarta Formula E 2022, sehingga pelanggan dapat membuktikan sendiri komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi menjadi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia.

"Teknologi Nissan Leaf yang digunakan pada mobil balap tim Nissan e.dams terbukti dapat mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya," jelas Tan Kim Piadi Jakarta, Jumat (4/6/2022).

Formula E memberikan kesempatan kepada pabrikan otomotif untuk memperlihatkan inovasi energi listrik yang dimiliki masing-masing pabrikan di lingkungan balap mobil.

Bagaimana mobil-mobil tersebut dirancang untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh FIA (Fédération Internationale de l’Automobile), guna mendorong masa depan mobil listrik dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Leaf

Nissan menjadi mitra dan pemegang saham e.dams pada 2018 di awal musim kelima Formula E dengan tujuan membentuk tim Nissan e.dams. Pada April 2022, diumumkan bahwa Nissan mengakuisisi tim balap e.dams dan mengambil kendali penuh keikutsertaan tim di Formula E.

General Manager Nissan Formula E, Tommaso Volpe, mengatakan bahwa, pihaknya sangat bersemangat untuk tampil di Jakarta Formula E 2022.

"Kami berharap di putaran ini tim Nissan e.dams mampu meningkatkan kualifikasi yang sudah dicapai, agar kami bisa memperoleh kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami di ajang Formula E," tambah Tommaso Volpe.

Nissan merupakan pabrikan mobil Jepang pertama dan satu-satunya yang mengikuti putaran Formula E. Nissan Leaf, mobil yang teknologinya digunakan pada balap Formula E, diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2021 dan Nissan sudah menjual lebih dari 500 ribu unit sejak peluncuran pertama kali di dunia pada 2010.

"Kendaraan tanpa emisi Nissan LEAF merupakan perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan filosofi Nissan untuk mengubah cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat," tutup Tan Kim Piauw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.