Sukses

Armada Transjakarta Akan Menjadi Bus Listrik Secara Bertahap Setelah Formula E Digelar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen untuk mengalihkan armada Transjakarta yang ada saat ini menjadi berbasis listrik secara berkala dan mewujudkan transportasi & mobilitas berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen untuk mengalihkan armada Transjakarta yang ada saat ini menjadi berbasis listrik secara berkala dan mewujudkan transportasi & mobilitas berkelanjutan. 

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Anies saat menghadiri kegiatan meet and greet Jakarta E-Prix 2022 di Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (3/6/2022).

Kegiatan meet and greet tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta, Formula E Chief Championship Officer and Co-Founder, Alberto Longo, CEO of Formula E, Jammie Reigle, Chairman of the Formula E Jakarta Organizing Committee, Ahmad Sahroni, Chairman of Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo, Drivers of Mercedes-EQ Formula E-Team, Nyck de Vries, dan Dirut PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto beserta jajaran.

Anies mengatakan, tujuan diadakannya ajang Formula E di Jakarta adalah untuk mewujudkan dan mendorong keberlangsungan eksistensi kendaraan listrik secara berkelanjutan.

"Oleh karena itu, kita perlu secara kolektif menyosialisasikannya, agar upaya yang kita cita-citakan dalam mengurangi emisi di kota-kota global, khususnya di Jakarta bisa terlaksana," ujar Gubernur Anies dalam keterangan resmi Biro Humas Pemprov DKI.

Sebagai tuan rumah, Gubernur Anies menyambut baik kedatangan para tamu dari berbagai mancanegara di acara tersebut. Pemprov DKI Jakarta ingin menunjukkan bahwa Jakarta sebagai kota global, terutama dalam menyukseskan ajang Formula E ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menanggulangi Krisis Iklim

Gubernur Anies juga berharap, ajang Formula E di Jakarta akan membawa pemerintah dan masyarakat ikut bertanggung jawab dalam menanggulangi krisis iklim yang timbul akibat pencemaran udara, dengan mengalihkan kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.

"Dampak yang diharapkan dari penyelenggaraan Formula E ini adalah dengan memperkuat tanggung jawab untuk mempercepat mobilitas yang berkelanjutan, serta menciptakan lingkungan hijau. Pada balapan Sabtu ini, kita semua memiliki harapan yang besar kepada seluruh pembalap dan semoga menyajikan pertandingan balapan yang menyenangkan saat bertanding," tutup Anies.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.