Pemotor Hamil Tuliskan Pesan Menyentuh di Punggung, Warganet Terenyuh

Oleh Liputan6.com pada 03 Jun 2022, 13:03 WIB
Diperbarui 03 Jun 2022, 13:03 WIB
Ibu Hamil Naik Motor Sendirian
Perbesar
Ibu Hamil Naik Motor Sendirian. ©2022 Merdeka.com/TikTok @aZka

Liputan6.com, Jakarta - Video yang memperlihatkan ibu hamil sedang mengendarai motor viral di dunia maya. Pemotor tersebut menggunakan skutik dan menuliskan pesan di punggungnya agar bisa dibaca pengguna jalan lain.

Video ini diunggah oleh akun TikTok @aZka pada 23 Mei 2022 lalu. Berikut ini ulasan lengkapnya!

Perjuangan Ibu Hamil

Video ini memperlihatkan perjuangan seorang ibu yang tengah hamil. Ia terlihat mengendarai motor sendiri.

"Luar biasa perjuangan ibu ini, semangat ya bu semoga sehat selalu semoga bayi di kandungan kelak akan menjadi anak yang soleh dan solehah," tulis keterangan video tersebut.

Pesan di Belakang Punggung

Wanita tersebut memakai baju merah muda dan tampak tenang mengendarai motor. Ia juga terlihat naik motor dengan pelan-pelan di tepi jalan.

Wanita ini menempelkan pesan ke pengendara lain dengan tulisan di bagian punggungnya. Ia menuliskan kalimat maaf jika Ia mengendarainya pelan karena sedang mengandung buah hati.

"Mohon maaf jika pelan saya sedang 'HAMIL'," tulisnya.

Komentar Warganet

Diunggah pada 24 Mei 2022, video tersebut pun mendapatkan perhatian dari warganet. Tak sedikit yang berkomentar di postingan tersebut.

"Semoga selalu diberikan kesehatan buat ibu2 yang hamil sama yg videoin..amin," tulis akun lain.

"Emg harus ditulis gitu, apalagi bawa motor nya pelan, tau sendiri kalau diibu kota gak ada yg sabar berkendara, mau nya salip2, sehat2 bumil," komentar akun lain.

Semangat ya Bu. Semoga apa yang Ibu kerjakan menjadi barokah keluarga, sehat selalu buat Ibu dan semoga bayi yang di kandungan kelak menjadi anak sholen & sholehah.

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@azharkamal2010/video/7100907715525922074


Mengenal Istilah Long Reach pada Busi Sepeda Motor

Tingginya peminat sepeda motor tidak terlepas dari kebutuhan mobilitas masyarakat di Indonesia. Selain itu, harga sepeda motor terbilang ramah di kantong, sesuai dengan pilihan dan selera.

Nah, dari sekian komponen motor, satu spare part yang tidak boleh absen, terutama untuk motor matic, adalah busi atau spark plug.

Fungsi utamanya ialah memantikkan api untuk memicu pembakaran di dalam silinder yang kemudian dikonversi menjadi tenaga. Busi sendiri ada banyak sekali macamnya, salah satunya merek NGK yang sudah fasih ditemukan di pasaran.

Ada satu busi NGK yang menarik perhatian dengan tipe Laser Iridium LMAR8BI-9.

Busi ini biasa digunakan untuk motor matik bongsor seperti Yamaha Xmax.

Menurut buletin teknis yang dipublikasikan PT NGK Indonesia bulan Mei 2020 lalu, maksud fitur long reach ini adalah ulirnya yang cukup panjang, mencapai 26,5 mm.

Penggunaan ulir panjang itu diklaim mampu meningkatkan efisiensi pada ruang bakar dengan penampang pendinginan lebih besar, utamanya untuk motor dengan performa tinggi (kapasitas besar - kompresi ruang bakar tinggi).

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Perbesar
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya