Sukses

Mobil Listrik Wuling EV Bakal Wara-wiri Selama Penyelenggaraan KTT G20

Mobil listrik Wuling EV akan berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai official car partner.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) baru-baru ini memperkenalkan calon mobil listrik yang dalam waktu dekat bakal dipasarkan di Indonesia. Mereka menyebut mobil listrik tersebut sebagai Wuling EV.

Menariknya, mobil listrik mungil ini akan berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai official car partner.

Informasi ini disampaikan Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors saat acara pre-launch Wuling EV yang bertajuk Electrify Your World yang berlangsung di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

“Kami pun bangga menginformasikan bahwa mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner dari Konferensi Tingkat Tinggi G20 mendatang," terang Dian.

"Ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia," tambahnya.

Bentuk simbolis partisipasi ini ditandai dengan pembukaan kain selubung Wuling EV yang eksteriornya diberikan kreasi bertemakan KTT G20 bersama President Director Wuling Motors Shi Guoyong, dan Setya Utama selaku Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Tercatat, 300 Wuling EV disiapkan untuk mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung. Nantinya, seluruh unit yang digunakan dalam acara tersebut merupakan unit yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Wuling EV

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko menjelaskan, mobil listrik yang pertama kali ditampilkan di Indonesia ini, merupakan wujud nyata dari pengembangan platform GSEV. Mobil listrik ini, berbeda dengan yang sudah ditampilkan di berbagai pameran otomotif di Indonesia, pada waktu sebelumnyanya.

"Desain mobil listrik ini dibuat oleh tim pusat desain di Cina. Sewaktu membuat mobil ini, pastinya juga menerima masukan dari tim lain," jelas Danang, di sela-sela pre-launch Wuling EV, di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (1/6/2022).

Mengenai desain bagian depannya yang futuristis dan unik, kendaraan listrik prototipe Wuling menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam.

Desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rear view mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini.

Meskipun desain eksteriornya sudah terungkap, untuk interior dan juga spesifikasi teknis dari kendaraan ramah lingkungan ini sendiri belum terungkap.

Namun, Wuling Motors memberikan sedikit bocoran terkait jarak tempuh yang akan ditawarkan mobil listrik mungil ini untuk konsumen di Indonesia.

"Jarak tempuh yang akan ditawarkan oleh Wuling EV yang akan kami pasarkan di Indonesia itu mulai dari 200 sampai 300 kilometer," ujar Danang.

Disebutkan, jarak tempuh yang ditawarkan ini merupakan jarak terjauh yang bisa ditawarkan oleh platform GSEV, yang memiliki jarak tempuh bateri dengan kisaran 120 sampai 300 km.

"Kami mengembangkan bagian baterai secara modular. Jadi, ketika butuh besar kita tambahkan dan bisa juga dikecilkan sesuai dengan kebutuhan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.