Sukses

Lexus Electrified Sport Concept Memulai Debutnya di Goodwood Festival of Speed 2022

Pasca menjadi perbincangan beberapa waktu lalu, kini Lexus Electrified Sport Concept bakal memulai debutnya dalam gelaran Goodwood Festival of Speed yang digelar pada akhir Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca menjadi perbincangan beberapa waktu lalu, kini Lexus Electrified Sport Concept bakal memulai debutnya dalam gelaran Goodwood Festival of Speed yang digelar pada akhir Juni 2022.

Ini akan menjadi momen spesial, di mana biasanya pabrikan mobil premium ini senantiasa memulai debut mobil mereka di Jepang. Tapi untuk kali ini, mereka melakukannya di gelaran yang lebih prestisius.

Mengutip dari Carscoops, selain Lexus Electrified Sport Concept yang akan dipamerkan, mereka juga telah menyiapkan model lain di antaranya adalah Lexus RZ 450e dan UX 300e. Semua mobil listrik keluaran Lexus ini akan memeriahkan Electric Avenue, sebuah area yang sudah dipersiapkan khusus untuk mobil listrik.

Kehadiran Lexus Electrified Sport Concept ini memang didedikasikan untuk menjadi penerus Lexus LFA dengan dukungan motor listrik. Namun, untuk mobil konsep terbaru ini telah menggabungkan desain coupe yang mewah serta dikombinasikan dengan kinerja EV yang mengesankan.

Dalam sebuah klaim yang dikeluarkan pabrikan, Lexus Electrified Sport Concept ini kabarnya bisa menaklukan jarak hingga 692 kilometer serta dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 2 detik.

Tidak hanya diploting untuk menjadi penerus Lexus LFA, tetapi, model ini juga dikatakan sebagai visi elektrifikasi dari pabrikan untuk beberapa waktu ke depan.

Menyoal bocoran informasinya, Lexus, belum memberikan bocoran sedikit pun terkait kehadiran mobil ini. Mereka masih menutup rapat-rapat informasi tersebut sebelum waktu peluncuran tiba dalam beberapa waktu lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tesla Pilih Thailand untuk Dirikan Kantor Baru

Kabar mengenai perusahaan mobil listrik Tesla yang akan membangun pabrik di Indonesia, sempat menghebohkan industri otomotif beberapa waktu lalu.

Setelah kabar tersebut meredup, Tesla, justru dikabarkan telah sepakat dengan Pemerintah Thailand, untuk melakukan kerja sama terkait pendirian kantor baru mereka.

Disitat dari Thaienquirer, perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Elon Musk, telah mendaftarkan rencananya tersebut ke pemerintah setempat dengan menyiapkan dana investasi sebesar USD 87.700. Informasi ini didapat melalui keterangan resmi dari Kementerian Perdagangan Thailand.

Nantinya, masih dari informasi pemerintah setempat, setelah kantor baru Tesla di Thailand itu berdiri, mereka akan meniagakan semua mobil listrik Tesla, seperti mobil penumpang, truk pikap, dan beberapa model lagi.

Terlepas dari harapan bahwa Thailand dapat menjadi tuan rumah pabrik Tesla, tampaknya perusahaan hanya akan bertindak untuk meniagakan kendaraan tersebut untuk kebutuhan domestik, bukan untuk menjadi fasilitas produksi atau assembling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.