Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tips Merawat Kopling Motor dan Honda Terdampak Krisis Chip

Sepeda motor yang masih dilengkapi dengan tuas kopling harus diberi perhatian ekstra agar nyaman digunakan. Serba-serbi merawat motor kopling diulas lengkap dalam artikel "Mau Kopling Motor Awet, Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini".

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor yang masih dilengkapi dengan tuas kopling harus diberi perhatian ekstra agar nyaman digunakan. Serba-serbi merawat motor kopling diulas lengkap dalam artikel "Mau Kopling Motor Awet, Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Polisi Targetkan Penggantian Pelat Nomor Putih Berlaku Pertengahan Juni 2022" dan "Terdampak Krisis Chip, Inden Sepeda Motor Honda Bakal Lebih Lama". Berikut rangkumannya.

1. Mau Kopling Motor Awet, Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini

Motor dengan jenis kopling memang tidak sebanyak skuter matik (skutik). Namun, jenis roda dua ini memiliki penggemarnya tersendiri, terlebih bagi pencinta motor sport.

Motor dengan jenis kopling, tentunya perlu dilakukan perawatan yang berkala agar performanya tidak turun. Sebagaimana yang tercantumkan dalam buku petunjuk manual produk sepeda motor, telah dijelaskan untuk rata-rata interval pemakaian kampas kopling ini sekitar 15 ribu sampai 20 ribu km, atau jika kendaraan digunakan dalam pemakaian normal, usianya bisa sampai dua tahun, baru pengendara dapat melakukan pergantian.

Baca selengkapnya di sini.

2. Polisi Targetkan Penggantian Pelat Nomor Putih Berlaku Pertengahan Juni 2022

Penggantian pelat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan dasar warna putih ditargetkan oleh Korlantas Polri berlaku pertengahan Juni 2022.

Kasubdit STNK Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korlantas Polri, Kombes M Taslim Chairuddin menjelaskan, material TNKB akan didistribusikan ke jajaran Polda pada awal bulan depan.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Terdampak Krisis Chip, Inden Sepeda Motor Honda Bakal Lebih Lama

Krisis chip semikonduktor yang mempengaruhi berbagai lini industri roda empat dalam beberapa waktu belakangan, kini juga dialami produsen roda dua. Salah satunya, adalah PT Astra Honda Motor (AHM) yang mulai mengalami keterlambatan distribusi.

Dalam pernyataan resmi pabrikan berlambang sayap mengepak ini, semikonduktor merupakan salah satu komponen penting bagi sejumlah industri, termasuk otomotif. Tanpa chip semikonduktor, sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.