Sukses

Gaharnya Chevrolet Silverado, Mobil Patroli Baru Kepolisian AS dan Kanada

Chevrolet Silverado, yang dipilih untuk meneruskan kiprah Chevrolet Tahoe untuk jadi mobil patroli kepolisian (Police Pursuit Vehicle/PPV) di Amerika Serikat dan Kanada.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 25 tahun menggunakan Chevrolet Tahoe, patroli kepolisian (Police Pursuit Vehicle/PPV) di Amerika Serikat dan Kanada kini memiliki armada baru. Adalah Chevrolet Silverado, yang dipilih untuk meneruskan kiprah Chevrolet Tahoe untuk jadi mobil andalan penegak hukum di sana.

Model Silverado yang ditujukan sebagai armada patroli adalah tipe terbaru, yakni Chevrolet Silverado PPV 2023. Model ini diklaim memiliki kecepatan dan daya tahan yang mumpuni untuk menjadi mobil patroli yang gahar.

"Kami terus-menerus melakukan percakapan dengan pelanggan dan mengevaluasi bagaimana kami dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik," kata Ed Peper, wakil presiden GM Fleet AS, dikutip dari laman resmi Chevrolet, Minggu (29/5/2022).

"25 tahun mobil patroli polisi Tahoe ditambah 100 tahun kesuksesan Chevrolet, menempatkan kami pada posisi yang bagus untuk memberikan PPV Silverado yang benar-benar mumpuni kepada pelanggan kami," kata dia.

Chevrolet Silverado PPV yang ditawarkan kepada kepolisian menggunakan mesin 5.300cc V-8 dengan kekuatan 355HP. Mobil truck pick-up itu menggunakan transmisi otomatis 10 kecepatan standar dan kaliper depan rem Brembo enam piston dan rotor 16 inci untuk meningkatkan daya tahan rem.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memudahkan Kejar Penjahat

Untuk memudahkan dalam mengejar penjahat, Silverado PPV dibekali velg baja berukuran 20 inci, ban Goodyear all-terrain speed-rated serta radius putar sejauh 14 meter.

Adapun fitur yang disematkan untuk memberikan bantuan atau evakuasi antara lain, kait penarik untuk bobot maksimal 4,2 ton, locking rear differential, rancho shocks offroad, serta ketinggian mobil ke tanah (ground clearance) sejauh 29 cm.

Chevrolet Silverado PPV dijual di Amerika Serikat dan Kanada mulai pertengahan tahun 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.