Top 3 Berita Hari Ini: AMMDes Mendunia dan Pasang Alarm Mobil Sendiri

Oleh Septian Pamungkas pada 24 Mei 2022, 19:02 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 19:02 WIB
AMMDes Penanganan Bencana Unjuk Gigi di Ajang Internasional (ist)
Perbesar
AMMDes Penanganan Bencana Unjuk Gigi di Ajang Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang semakin mendunia membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai pasang alarm mobil sendiri dan Max Verstappen yang memuncaki klasemen sementara F1 2022, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Makin Mendunia, AMMDes Penanganan Bencana Unjuk Gigi di Ajang Internasional

Kementerian Perindustrian tengah gencar memperkenalkan produk industri dalam negeri, yang mampu bersaing di dunia. Salah satunya, dengan cara keikutsertaan di pameran tingkat internasional yang diharapkan dapat memacu ekspor produk tersebut.

"Salah satu produk karya anak bangsa yang cukup membanggakan adalah Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes). Produk lokal yang inovatif dan kompetitif ini telah banyak dimanfaatkan di berbagai wilayah Indonesia khususnya di pedesaan," jelas Taufiek Bawazier di Jakarta, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (23/5/2022).

Dirjen ILMATE mengemukakan, guna memperkenalkan AMMDes hingga kancah global, Kemenperin memfasilitasi AMMDes tampil pada ajang Asia Disaster Management & Civil Protection Expo & Conference (ADEXCO) 2022 di Nusa Dua Bali, selama 23-28 Mei 2022.

Selengkapnya baca di sini

2. Mau Pasang Alarm Mobil Sendiri, Berikut Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Untuk memberikan rasa tenang saat parkir, mobil biasanya sudah dilengkapi dengan sistem alarm. Bila mobil belum dilengkapi dengan fitur ini, mudah untuk menemukannya di toko online.

Komponen yang satu ini berfungsi sebagai sistem keamanan dari sebuah mobil. Meskipun tingkat keamanan dari alarm ini sudah terjamin, namun cara pemasangannya terbilang cukup susah. Kalian perlu memperhatikan secara teliti beberapa langkahnya agar tak salah pasang.

Sebenarnya Otolovers disarankan untuk membawa ke bengkel jika ingin memasang komponen satu ini. Nah, jika kalian ingin memasang sendiri, berikut langkah yang dapat dilakukan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Max Verstappen Jadi Pemuncak Klasemen F1 2022 Usai Menangkan GP Spanyol

Double podium kembali diraih Oracle Red Bull Racing. Kedua pembalapnya, Max Verstappen dan Sergio Perez sukses mengunci posisi 1 dan 2 di F1 GP Spanyol 2022 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022).

Kemenangan pembalap asal Belanda ini sebenarnya tidak berjalan mulus. Pasalnya, ia mengalami cukup banyak kendara terutama saat sesi kualifikasi pada Sabtu (21/5/2022) yang membuat ia kehilangan kesempatan merebut pole position.

Penyebabnya adalah gangguan sistem Drag Reduction System (DRS). Namun ketika balapan, meski start dari posisi dua dan menerapkan strategi pit stop yang tepat serta performa mesin Red Bull RB18 sangat bisa diandalkan, ia mampu merebut kemenangan.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya