Subaru Bakal Menghidupkan Kembali Model WRX STi

Oleh Fahmi Rizki pada 23 Mei 2022, 17:05 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 17:05 WIB
Subaru WRX STi masuk dalam perencanaan untuk diproduksi kembali (Carsales Australia)
Perbesar
Subaru WRX STi masuk dalam perencanaan untuk diproduksi kembali (Carsales Australia)

Liputan6.com, Jakarta - Produsen mobil Subaru, mengakui bahwa pihaknya mendapat banyak tekanan dari para fans mereka untuk menghadirkan kembali model Subaru WRX STi. Sejalan dengan keinginan para penggemar mereka tersebut, kini pabrikan secara resmi mengumumkan bahwa model tersebut akan segera memiliki generasi terbarunya.

Meski secara lisan hal tersebut akan dihadirkan oleh perusahaan, namun, saat ini Subaru masih enggan membuka suara terkait penerus mobil ikonik tersebut. Mengutip Carsales Australia, penerus WRX STi ini masih belum bisa dipastikan mengenai spesifikasinya.

Di samping itu, Subaru juga masih menimbang apakah akan menghadirkan model tersebut dalam format elektrik murni, hybrid atau mesin pembakaran baru yang lebih inovatif.

"Adalah adil untuk mengatakan STi adalah merek yang sangat ikonik, sehingga pada dasarnya ada banyak orang yang begitu bersemangat di luar sana. Kami memiliki spektrum penuh terkait feedback dari pelanggan baik atau buruknya," jelas Direktur Pelaksana Subaru Australia, Blair Read.

Bicara mengenai populasinya, Subaru WRX di Australia sudah terjual lebih dari 10.000 unit selama bertahun-tahun. Bahkan, masih dari laman tersebut, untuk harga bekasnya mobil Subaru WRX STi ini tengah mengalami peningkatan hingga US$ 200.000 lantaran ketersediaannya yang begitu sedikit di pasaran.

"Ini menyoroti semangat yang ada dan menempatkan kami di bawah tekanan sebagai kolektif dan bekerja dengan pabrik tentang bagaimana kami sekarang memberikan kemajuan bagi orang-orang itu. Saya tidak bisa berbicara tentang model berikutnya saat ini, ini masih sangat-sangat awal," tambah Blair Read.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


All-New Subaru Forester Resmi Mengaspal di Indonesia

Subaru Indonesia akhirnya kembali berbisnis di Tanah Air, dengan menghadirkan model terbaru Forester. Setelah setahun membangun pelayanan servis dan purna jual, pabrikan asal Jepang ini baru berani untuk meniagakan salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya tersebut di pasar dalam negeri.

Peluncuran Subaru Forester generasi ke-5 ini, juga sebagai tanda dimulainya lembaran baru operasi 3S (Sales, Service dan Spare part) untuk Subaru Indonesia.

All new Forester kini hadir dengan Subaru Core Technology anyar seperti, Subaru Global Platform, Boxer Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4.

Arie Christopher Setiadharma, Chief Operating Officer Subaru Indonesia mengatakan, hari ini menjadi sangat bersejarah karena melalui peluncuran the all-new Subaru Forester secara resmi akhirnya Subaru kembali beroperasi secara penuh 3S, Sales, Service, dan Spare part di Indonesia.

"Tahun ini sendiri adalah perayaan 25 tahun Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan model 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini, tidak berselang lama untuk Indonesia," jelas Arie, saat di sela-sela peluncuran Subaru Forester di Plaza Subaru, Alam Sutera, Rabu (18/5/2022).


Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal
Perbesar
Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya