Penutup Panoramic Roof All New HR-V Hanya Bisa Dibuka Manual, Ini Alasan Honda

Oleh Arief Aszhari pada 23 Mei 2022, 13:04 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 13:42 WIB
Honda HR-V
Perbesar
All new Honda HR-V. (Arief / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan all new Honda HR-V di Indonesia, beberapa waktu lalu. Model ini dilepas dengan empat varian, di antaranya 1.5L S CVT, 1.5L E CVT, 1.5L SE CVT, dan 1.5L Turbo RS.

Sebagai tipe paling tinggi, HR-V 1.5L Turbo RS dilepas dengan harga Rp 513,9 juta. Dengan banderol yang tembus lebih dari setengah miliar tersebut, ada satu fitur yang disorot, yaitu panoramic yang penutupnya hanya bisa dibuka secara manual.

Honda HR-V
Perbesar
Panoramic all-new Honda HR-V. (Arief / Liputan6.com)

Yoshitomo Ihashi, Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center menjelaskan, berdasarkan konsepnya panoramic untuk model terbaru HR-V ini ingin memberikan perasaan lebih terbuka, atau lebih luas kepada konsumen untuk melihat pemandangan alam.

"Honda HR-V generasi sebelumnya, kenapa bisa pakai elektrik karena ukuran panoramic sunroof-nya lebih kecil. Kalau yang sekarang lebih besar sehingha lebih luas pemandangannya," ujar Yoshitomo saat konferensi pers secara virtual, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (23/5/2022).

Dengan begitu, Panoramic di Honda HR-V anyar ini hanya kaca di bagian atas dan untuk membuka penutupnya dilakukan secara manual.

"Sebenarnya tidak ada masalah jika dibuat elektrik, tapi karena kita konsepnya ingin lebih besar. Kalau dibuat elektrik akan memakan ruang seperti HR-V lama, jadi rel itu sendiri sudah memakan tempat sehingga diubah menjadi manual," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fitur-Fitur Lainnya

Sebagai informasi, sisi eksterior HR-V terbaru menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish & sporty dari generasi sebelumnya.

Pada sisi depan, All New HR-V tampil agresif dan sporty dengan desain grille depan baru yang terintegrasi dengan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal dan juga dilengkapi dengan LED Fog Light.

Sedangkan kesan tangguh pada All New Honda HR-V semakin kuat dengan desain baru pada pelek 18 inci yang agresif.

Sementara pada interior, All New HR-V menawarkan 4,2 inci Interactive TFT Meter yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda SENSING, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar.

Model ini juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C.

Kabin terasa lebih nyaman dengan material berkualitas di dalam kabin yang didominasi warna hitam dengan jok yang dipadukan dengan kulit serta dilengkapi Rear A/C Ventilation, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

Sumber: Oto.com

Delirium, Gejala COVID-19, Gejala Baru COVID-19, Gejala Covid, Gejala Baru Covid
Perbesar
Infografis yang menyebut bahwa delirium merupakan gejala baru dari COVID-19, penyakit yang disebabkan Virus Corona SARS-CoV-2, tersebar di media sosial dan grup WhatsApp. (Sumber: Istimewa)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya