Honda Civic RS Jadi Safety Car, Siap Mengawal Mandalika Track Day 2022

Oleh Amal Abdurachman pada 22 Mei 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 06:00 WIB
Safety Car Honda Civic RS Siap Mengawal Mandalika Track Day 2022
Perbesar
Safety Car Honda Civic RS Siap Mengawal Mandalika Track Day 2022 (HPM)

Liputan6.com, Mandalika - All New Honda Civic RS menjadi Safety Car di ajang Mandalika Track Day 2022 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok. Acara yang berlangsung 21 hingga 22 Mei 2022 ini menampilkan berbagai agenda seperti Track Day, Drift Show serta Coach Drift.

Honda Civic RS memiliki karakter sporty yang terlihat dari desain eksterior dan juga performa mesin yang responsif, sehingga mobil bisa menjalankan perannya sebagai salah satu Official Car di ISSOM 2022 dan juga di acara Mandalika Track Day 2022. 

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Honda Civic merupakan salah satu produk Honda yang legendaris di Indonesia dan juga secara global. Honda Civic generasi kesebelas ini tampil dengan model yang sporty yaitu Honda Civic RS. Pada awal tahun 2022 ini, Honda Civic RS mulai digunakan sebagai Safety Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah melekat pada model legendaris Honda ini.”

Pada tahun 2022 ini, All New Honda Civic RS juga menjadi Safety Car di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain All New Honda Civic RS, produk Honda lainnya yaitu Honda City Hatchback RS menjadi mobil Fast Doctor dan New Honda Brio RS Urbanite Edition menjadi mobil Clerk of the Course (COC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berburu Mobil Crossover, Diskon Honda HR-V Lawas Mulai Rp 15 Jutaan

All New Honda HR-V menjadi incaran para konsumen yang menginginkan mobil crossover dengan segudang teknologi canggih. Waktu indennya pun bisa mencapai 5 bulan.

Antusiasme generasi kedua HR-V di Indonesia memang tidak terbendung. Namun bagi penggemar HR-V dan juga calon konsumen yang masih suka dengan model lama, bisa melirik varian generasi pertama yang masih ada di showroom.

Ya, Honda masih menawarkan HR-V generasi pendahulu ini secara terbatas, dengan artian jika beruntung mendapatkannya. Salah satunya ditemui di showroom wilayah Bogor pada Selasa (17/5/2022). HR-V E CVT generasi pertama ini masih terbungkus plastik rapi dan berada di tengah-tengah produk baru Honda yang ditawarkan seperti City Hatchback, CR-V, HR-V terbaru dan BR-V terbaru.

“Iya ini model terakhir. Produksi 2022, bukan 2021. Tinggal ini pilihannya karena produksinya memang varian E saja dengan transmisi otomatis CVT,” ucap salah satu tenaga penjual Honda yang ditemui.

Pada saat peluncuran HR-V terbaru, pihak Honda memang mengungkapkan model HR-V generasi pertama masih ditawarkan. Tentunya dengan jumlah terbatas. Saat Maret lalu terhitung sekitar 300 unit yang tersebar di berbagai showroom Honda untuk dipinang.

Lantas apa istimewanya? Selain ini merupakan produksi terakhir HR-V generasi pertama yang masih bisa dibeli, calon konsumen juga mendapatkan diskon menarik. Total potongan sebesar Rp15 juta bisa didapatkan calon konsumen yang berminat.

“Kita buka diskonnya Rp15 juta. Mungkin bisa lebih, tapi kami buka potongan di angka itu. Soal harga, sama dengan HR-V SE terbaru saat ini. Yakni dibuka di angka Rp402-Rp403 jutaan,” ucap si tenaga penjual.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya