Top 3: Daihatsu Indonesia Masters 2022 dan xEV Center Toyota di Karawang

Oleh Septian Pamungkas pada 20 Mei 2022, 19:31 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 19:31 WIB
Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022
Perbesar
Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 (PT ADM)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 dimana Daihatsu Motor Co., Ltd. menjadi sponsor utamanya, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait Daihatsu yang berhasil menjaga posisi di pasar otomotif nasional, serta fasilitas xEV Center Toyota di Indonesia, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 Siap Digelar 7-12 Juni

Daihatsu melalui pihak prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. menjadi sponsor utama turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Turnamen bulutangkis bertaraf internasional ini akan berlangsung pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta, dengan level Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 500, serta menyediakan hadiah total sebesar 400 ribu dollar AS, atau hampir Rp5,4 miliar. Daihatsu Indonesia Masters merupakan salah satu turnamen kelas dunia dan terdepan di Indonesia.

Wakil Ketua Umum PP PBSI, Alex Tirta mengatakan turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2022 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, dan dapat disaksikan langsung oleh para penggemar bulu tangkis mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Turnamen ini siap diikuti oleh 273 pemain top kelas dunia dari 28 negara, dan akan menjadi ajang perang antar bintang dalam menunjukkan kemampuannya menjadi yang terbaik di Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Selengkapnya baca di sini

2. Daihatsu Mampu Pertahankan Posisi di Tengah Lesunya Pasar Otomotif Selama April 2022

Pemberian insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP) resmi berakhir April 2022. Hal tersebut, tentunya berdampak kepada pasar otomotif nasional, yang mengalami koresi pada April lalu sekitar 9 persen dibandingkan Maret 2022.

Pada bulan lalu, penjualan mobil secara ritel sekitar 81 ribu unit. Angka tersebut turun dibandingkan Maret 2022 yang mencatatkan angka sebanyak 89 ribu unit.

Sedangkan dilihat dari periode yang sama tahun lalu, kenaikan penjualan ritel atau dari diler ke konsumen sebanyak 24 persen. Pada April 2022 berhasil terkirim sebanyak 320 ribu unit dibandingkan April 2021 yang hanya 257 ribu unit.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Mengintip Fasilitas xEV Center Toyota Sebagai Pusat Studi Elektrifikasi

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meresmikan xEV Center, sebagai fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi serta energi hijau. Tempat ini, berlokasi di pabrik Karawang 3, dengan luas area 600 m2, dengan bentuk arsitektur pola triangle shape, yang terinspirasi dari kolaborasi triple helix.

Huruf x di depan EV sebagai kepanjangan elektrifikasi merupakan wujud ragam teknologi elektrifikasi yang sudah ada, baik hybrid, battery, plug in, dan juga fuel cell, sehingga xEV Center dapat mendukung advokasi publik dengan ragam informasi teknologi elektrifikasi.

Pada fase Pertama, xEV Center difokuskan untuk menyajikan beragam informasi terkait elektrifikasi dengan berbagai fasilitas diantaranya HEV, PHEV, BEV Showcase & Driving Experience. Lalu, kedua adalah xEV Cut Body, dan ketiga xEV Main Component (Battery, Power Control Unit (PCU), Transaxle), serta keempat Outdoor Charging Station.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Pemicu Munculnya Isyarat Kenaikan Tarif Listrik dan Pertalite
Perbesar
Infografis Pemicu Munculnya Isyarat Kenaikan Tarif Listrik dan Pertalite (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya