Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Meluncur, Harga Rp 600 Jutaan

Oleh Septian Pamungkas pada 20 Mei 2022, 12:06 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 12:06 WIB
Honda CRF110L Africa Twin
Perbesar
Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports terbaru dilengkapi sejumlah fitur baru. (AHM)

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa seremonial, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports. Sederet ubahan dialami model anyar ini. Tidak hanya tampilannya yang jadi lebih segar tetapi juga ada tambahan fitur baru.

"Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan beragam fitur terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan menyenangkan bagi pecinta adventure di Indonesia saat menaklukan tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off-road," terang Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM dalam keterangan resminya.

Adapun fitur baru yang diadopsi meliputi adjustable windscreen dengan lima level pengaturan, dan full digital panelmeter dengan fitur terbaru Android Auto.

Dari segi tampilan, motor adventure ini nampak gagah dan tangguh karena didukung dengan desain jok dan tangki bensin berkapasitas 24,8 liter yang ramping.

Disebutkan, sasis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian.

Motor adventure ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), dan tiga level Wheelie Control dan Cornering ABS. Fitur tersebut memungkinkan pengendara mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan.

Full digital panel meter yang merupakan layar sentuh TFT dengan besar 6,5 inch menampilkan informasi yang lengkap mulai dari riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan banyak informasi lain yang dapat diatur sendiri oleh pengendara.

Selain memiliki fitur Android Auto, model ini juga didukung oleh Apple Car Play dan koneksi bluetooth. Tersematnya fitur cruise control pada model ini turut memberikan rasa nyaman bagi pengendara saat menikmati perjalanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fitur Lain dan Harga

Pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport.

Ada juga ”G switch” untuk torsi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off-road. Saat fitur ”G” ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih lembut.

Untuk Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT telah dilengkapi fitur cornering detect. Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan.

Bicara performa, model terbaru ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan. Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 73 kW @7500 rpm dan torsi puncak 103 Nm @6000 rpm.

Motor ini hadir dengan pengaplikasian 4+2 riding mode, memberikan kebebasan bagi pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road.

Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Soal harga, CRF1100L Africa Twin Adventure Sports untuk tipe manual dibanderol Rp 620.774.000 dan tipe DCT dibanderol Rp 659.897.000 (on the road DKI Jakarta). Adapun warna yang disuguhkan adalah Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru.

Infografis Boleh Lepas Masker Kode Keras Pandemi ke Endemi Covid-19
Perbesar
Infografis Boleh Lepas Masker Kode Keras Pandemi ke Endemi Covid-19 (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya