Top 3: xEV Center Toyota dan Balapan Motor di Pinggir Pantai

Oleh Septian Pamungkas pada 19 Mei 2022, 19:31 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 19:31 WIB
xEV Center
Perbesar
Kementrian Perindustrian (Kemenperin) meresmikan xEV Center yang merupakan fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi serta energi hijau milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Toyota Indonesia yang mendirikan xEV Center membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar terkait peluncuran model hybrid Porsche, serta balap motor di pinggir pantai, juga menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Toyota Resmikan xEV Center Sebagai Tempat Pembelajaran Elektrifikasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, meresmikan xEV Center, yang berlokasi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang 3, Kamis (19/5/2022). Tempat ini, merupakan fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi serta energi hijau milik raksasa otomotif asal Jepang di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menperin mengatakan, di tengah upaya pemerintah mewujudkan kendaraan ramah lingkungan, pembangunan xEV Center oleh TMMIN berperan penting dalam mendidik dan menginspirasi masyarakat, termasuk generasi selanjutnya untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

"Kami berharap Toyota xEV Center dapat menjadi katalisator pengembangan teknologi dan industrialisasi kendaraan elektrifikasi di Indonesia," ujar Agus.

Selengkapnya baca di sini

2. Porsche Luncurkan Cayenne E-Hybrid dan Panamera 4 E-Hybrid di Indonesia

Porsche resmi menambah jajaran kendaraan ramah lingkungannya di Indonesia. Jenama asal Jerman ini menghadirkan Cayenne E-Hybrid, Cayenne E-Hybrid Platinum Edition, Panamera 4 E-Hybrid, dan Panamera 4 E-Hybrid Platinum Edition.

Kendaraan listrik ini memiliki daya jangkau dengan model listrik yang ditingkatkan, antara 40 sampai 60 km berkat peningkatan kapasitas baterai.

"Sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia baru-baru ini untuk mempromosikan mobilitas yang lebih berkelanjutan, model Cayenne dan Panamera E-Hybrid melengkapi Taycan listrik sebagai komponen utama dari strategi E-Performance Porsche Indonesia," ujar Managing Director Porsche Indonesia Michael Vetter, di sela-sela peluncuran Cayenne E-Hybrid dan Panamera 4 E-Hybrid, Kamis (19/5/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Balapan Motor di Tepi Pantai Jadi Tradisi di Daerah Ini

Para nelayan di Sukabumi, Jawa Barat, memiliki tradisi unik dengan menggelar balap motor di tepi pantai sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang didapat.

Video yang memerlihatkan kemeriahan balap motor ini diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Rabu (18/5/2022). Acara ini pun ditonton banyak warga hingga memenuhi area pantai.

"Antusias masyarakat terhadap acara syukuran Nelayan Palangpang Geopark Ciletuh Sukabumi," tulis akun tersebut.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya