Sukses

Balapan Motor di Tepi Pantai Jadi Tradisi di Daerah Ini

Para nelayan di daerah ini memiliki tradisi unik dengan menggelar balap motor di tepi pantai sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang didapat.

Liputan6.com, Jakarta - Para nelayan di Sukabumi, Jawa Barat, memiliki tradisi unik dengan menggelar balap motor di tepi pantai sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang didapat.

Video yang memerlihatkan kemeriahan balap motor ini diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Rabu (18/5/2022). Acara ini pun ditonton banyak warga hingga memenuhi area pantai.

"Antusias masyarakat terhadap acara syukuran Nelayan Palangpang Geopark Ciletuh Sukabumi," tulis akun tersebut.

Diketahui acara syukuran ini diadakan di Pantai Palangpang. Berbagai acara pun digelar dan salah satu yang menyita perhatian tentu ajang balap motor.

Dalam video yang diunggah, terlihat ada 4 joki yang bertarung untuk menjadi yang tercepat. Mereka melaju dengan cepat di pantai dan suara raungan knalpot terdengar jelas.

Balap motor inipun benar-benar menyita perhatian warga. Mereka tampak begitu antusias dan memadati area balapan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 500 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendukung, namun ada juga yang menyayangkan aksi balap motor di pantai ini.

"Syukuran nelayan tapi balap motor, balap perahu , mantap kali ya," tulis egi.hntst

"Tekan omah motor e rontok karat gak itu," jelas abiedamar

"Pantes pada karatan," komentar abidnauval_

"My opinion,sakjane eman seh nek pantai di gawe track balap," tulis sucenk_

"Macet nya ngga ketulungan saking rame nya," jelas heryhermawandiansyah.

Sumber: Otosia.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini