Top 3 : Penjualan Wuling Mini EV dan Peluncuran All New Subaru Forester

Oleh Septian Pamungkas pada 18 Mei 2022, 19:02 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 19:02 WIB
Wuling Mini EV Gameboy.
Perbesar
Wuling Mini EV Gameboy. (Dok. Wuling)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait penjualan mobil listrik Wuling Mini EV yang mencapai 700 ribu unit di lima bulan pertama 2022, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai kembali bergulirnya kontes modifikasi Honda Brio Virtual Modification, dan peluncuran all new Subaru Forester di Indonesia juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Penjualan Mobil Listrik Wuling Mini EV Lampaui 700 ribu Unit

Mobil listrik Wuling Mini EV yang menjadi amunisi utama mereka di segmen mobil kecil, sukses menorehkan penjualan yang cukup besar di awal 2022.

Mengutip Gasgoo Autonews, Wuling telah berhasil menjual lebih dari 700 ribu unit sepanjang 5 bulan pertama ini. Sebagai salah satu performa terbaiknya, pada April 2022, total penjualan ritel mereka sukses membukukan 24.908 unit.

Selain membukukan penjualan terbaiknya pada bulan April 2022, Wuling, juga turut mendapat penghargaan sebagai Model Kendaraan Energi Baru (NEV) terlaris di Cina selama 20 bulan berturut-turut.

Selengkapnya baca di sini

2. Mengusung Tema Street Race, Honda Brio Virtual Modification ke-4 Tantang Modifikator Adu Kreativitas

PT Honda Prospect Motor kembali menggelar kompetisi modifikasi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) yang sudah memasuki gelaran ke-4. Ajang kompetisi ini digelar untuk para modifikator beradu kreativitas modifikasi virtual.

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) ke-4 kali ini mengusung tema “Street Race”. Adapun tema yang diusung kali ini berdasarkan pemilihan review modifikasi serta harapan modiikasi dari user experience Honda Brio melalui ajang #BrioVModWish yang berlangsung sejak 19 April hingga 12 Mei 2022 lalu.

Kompetisi Brio Virtual Modification #4 dibuka untuk masyarakat umum dan dapat mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital mulai hari ini, Rabu, 18 Mei 2022 hingga paling lambat tanggal 24 Juli 2022.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Modal All New Subaru Forester untuk Bertarung Melawan Rival Sekelasnya di Indonesia

Model terbaru Subaru Forester resmi hadir di Indonesia, dengan dua varian berbeda, yaitu 2.0i-L dan 2.0i-L EyeSight. Kendaraan asal Jepang ini, ditawarkan dengan banderol Rp579,5 juta dan Rp 659,5 juta untuk masing-masing tipe.

Subaru Forester anyar ini hadir dengan berbagai pembaruan desain dan juga teknologi, seperti Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4.

"Kami yakin all-new Subaru Forester akan menjadi benchmark baru di kelasnya, sebuah SUV harian yang aman dan nyaman, serta memiliki kemampuan off-road yang dapat diandalkan," jelas Arie Christhoper Setiadharma, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, di sela-sela peluncuran all new Forester, Rabu (18/5/2022).

Selengkapnya baca di sini

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya