Modal All New Subaru Forester untuk Bertarung Melawan Rival Sekelasnya di Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 18 Mei 2022, 14:35 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 14:38 WIB
All New Subaru Forester (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
All New Subaru Forester (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru Subaru Forester resmi hadir di Indonesia, dengan dua varian berbeda, yaitu 2.0i-L dan 2.0i-L EyeSight. Kendaraan asal Jepang ini, ditawarkan dengan banderol Rp579,5 juta dan Rp 659,5 juta untuk masing-masing tipe.

Subaru Forester anyar ini hadir dengan berbagai pembaruan desain dan juga teknologi, seperti Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4.

"Kami yakin all-new Subaru Forester akan menjadi benchmark baru di kelasnya, sebuah SUV harian yang aman dan nyaman, serta memiliki kemampuan off-road yang dapat diandalkan," jelas Arie Christhoper Setiadharma, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, di sela-sela peluncuran all new Forester, Rabu (18/5/2022).

Model ini sudah dilengkapi Subaru Global Platform, memungkinkan penyerapan benturan hingga 40% lebih baik, body roll yang berkurang hingga 50 persen, peningkatan rigiditas hingga 70 persen untuk memberikan rasa aman, impresi berkendara dinamis, dan rasa nyaman kepada penumpang.

Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode

Symmetrical All-Wheel Drive telah menjadi identitas Subaru selama lebih dari 30 tahun, dan sistem ini adalah penyempurnaan terbaru yang memberikan impresi berkendara lincah, dan mudah dikendalikan.

Sistem penggerak Symmetrical All-Wheel drive memungkinkan pergerakan empat roda secara full time, menjamin traksi optimal di semua kondisi jalan.

X-Mode hadir di kedua tipe untuk meningkatkan kemampuan jelajah di segala medan, versi terbaru dari fitur ini menghadirkan optimalisasi X-Mode yang mengontrol mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin, meningkatkan kemampuan berkendara dalam kondisi off-road dan jalan yang tidak rata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mesin

Subaru Forester varian 2.0i-S EyeSight terdapat moda Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud yang dapat diganti dalam satu sentuhan untuk meningkatkan kemampuan kendaraan di berbagai kondisi jalan.

Subaru Forester yang dipasarkan di Indonesia dilengkapi dengan 1 pilihan mesin, Subaru FB20, BOXER Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4000 rpm.

Mesin tersebut menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan. Perpindahan gigi juga dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift pada lingkar setir. Kombinasi mesin dan transmisi ini tawarkan keseimbangan antara performa dan konsumsi bahan bakar.

Subaru EyeSight.

Subaru EyeSight adalah Advanced Safety Equipment yang telah dikembangkan lebih dari 30 tahun oleh Subaru dengan prinsip bantuan duata tambahan untuk driver. Fitur yang terpasang ini telah mendapat penyempurnaan paling mutakhir dan memasuki generasi ke-4. Fokus pengembangan teknologi ini adalah untuk memberikan enjoyment dan peace of mind dalam berkendara di kondisi apapun.

Subaru Forester 2.0i-S EyeSight dilengkapi dengan beberapa fitur kunci Subaru EyeSight, seperti Adaptive Cruise Control yang dapat mengikuti kecepatan mobil di depan anda sesuai dengan input kecepatan maksimal, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle management untuk mengurangi potensi insiden.

Terdapat juga Lead vehicle start alert yang membantu kita mengikuti mobil depan saat di lampu lalu lintas, Lane departure warning, Lane sway warming, serta Lane keep assist yang memastikan mobil dalam jalur yang benar dan Subaru Rear-vehicle detection (RSVD) yang meminimalisir resiko di sisi blindspot.

 

 

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya