Subaru Forester Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp579,5 Juta

Oleh Arief Aszhari pada 18 Mei 2022, 12:32 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 12:37 WIB
Subaru Forester Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp579,5 Juta
Perbesar
Subaru Forester Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp579,5 Juta (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Subaru Indonesia akhirnya kembali berbisnis di Tanah Air, dengan menghadirkan model terbaru Forester. Setelah setahun membangun pelayanan servis dan purna jual, pabrikan asal Jepang ini baru berani untuk meniagakan salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya tersebut di pasar dalam negeri.

Peluncuran Subaru Forester generasi ke-5 ini, juga sebagai tanda dimulainya lembaran baru operasi 3S (Sales, Service dan Spare part) untuk Subaru Indonesia.

All new Forester kini hadir dengan Subaru Core Technology anyar seperti, Subaru Global Platform, Boxer Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4.

Arie Christopher Setiadharma, Chief Operating Officer Subaru Indonesia mengatakan, hari ini menjadi sangat bersejarah karena melalui peluncuran the all-new Subaru Forester secara resmi akhirnya Subaru kembali beroperasi secara penuh 3S, Sales, Service, dan Spare part di Indonesia.

"Tahun ini sendiri adalah perayaan 25 tahun Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan model 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini, tidak berselang lama untuk Indonesia," jelas Arie, saat di sela-sela peluncuran Subaru Forester di Plaza Subaru, Alam Sutera, Rabu (18/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dukungan Penuh

Arie melanjutkan, dengan berbagai keunggulan, baik secara teknologi dan tampilan, pihaknya yakin all new Subaru Forester akan menjadi benchmark baru di kelasnya, sebuah SUV harian yang aman dan nyaman, serta memiliki kemampuan off-road yang dapat diandalkan.

"Dengan dukungan penuh Subaru Corporation Japan, kami yakin dapat memberikan produk dengan inovasi terkini dan layanan terbaik yang mencerminkan value statement Subaru," tambah Arie.

All-new Subaru Forester yang dipasarkan di Indonesia dilengkapi dengan 1 pilihan mesin, Subaru FB20, Boxer Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 156 ps pada 6000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4000rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan.

All new Subaru Forester ini, ditawarkan dengan dua varian, yaitu 2.0i-L dengan harga Rp 579.500.000, dan 2.0i-S EyeSight yang dibanderol dengan harga Rp 659.500.000. Harga tersebut, sudah berstatus on the road (OTR) Jakarta.

 

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya