Top 3: Pentingnya Periksa Ban dan 3 Model Andalan Daihatsu

Oleh Amal Abdurachman pada 18 Mei 2022, 08:03 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 08:03 WIB
Ganti Velg Mobil, Jangan Lupa Spooring dan Balancing
Perbesar
Wibowo Santosa dari Permaisuri Ban akan memberikan informasi pentingnya melakukan spooring dan balancing

Liputan6.com, Jakarta - Setelah selesai menjalankan mudik Lebaran 2022 menggunakan mobil pribadi, jangan lupa untuk mengecek kondisi ban. Ban merupakan komponen penting yang bersentuhan langsung dengan permukaan aspal, sehingga perlu dilihat secara berkala seperti yang diulas dalam artikel "Alasan Pentingnya Periksa Ban Setelah Mudik Lebaran"

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Honda CR-V Generasi Terbaru Muncul di Dunia Maya" dan "Daihatsu Andalkan 3 Model Raih Peningkatan Penjualan pada Awal Kuartal II 2022". Berikut rangkumannya. 

1. Alasan Pentingnya Periksa Ban Setelah Mudik Lebaran

Melakukan mudik lebaran, pastinya menempuh perjalanan yang cukup jauh. Dengan begitu, melakukan pemeriksaan kendaraan, sangat diperlukan agar performa mobil tetap terjaga ketika hendak digunakan kembali untuk aktivitas sehari-hari.

Selain melakukan pemeriksaan komponen, pemilik juga banyak mengecek kondisi ban. Pasalnya, dengan jarak tempuh yang cukup jauh, akan membuat karet bundar mengalami kerja yang cukup berat.

Baca selengkapnya di sini.

2. Honda CR-V Generasi Terbaru Muncul di Dunia Maya

Honda sepertinya siap menghadirkan generasi keenam dari CR-V pada akhir 2022 atau awal 2023. Namun, kemungkinan sport utility vehicle (SUV) dari pabrikan berlambang huruf H ini, bisa melakukan debutnya dalam beberapa waktu ke depan,

Disitat Paultan, Honda CR-V 2023 ini mencerminkan elemen gaya dari HR-V yang patennya diajukan tiga bulan lalu. Desain lebih tegas, dengan ujung depan yang lebih tegak, lampu depan ramping yang melampaui garis penutup kap, gril heksagonal besar, dan sudut bumper depan berbentuk L.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Daihatsu Andalkan 3 Model Raih Peningkatan Penjualan pada Awal Kuartal II 2022

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengawali kuartal II 2022, dengan penjualan yang cukup baik. Sepanjang Januari sampai April tahun ini, jenama asal Jepang ini mencatatkan kenaikan penjualan ritel menjadi 62.347 unit, atau naik sebesar 41,8% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sebanyak 43.983 unit.

Secara berturut-turut, penjualan Daihatsu selama empat bulan didominasi oleh tiga model, mulai dari Sigra sebanyak 15.748 unit, atau berkontribusi 25,3 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 13.812 unit (22,2 persen), dan Xenia dengan raihan 8.422 unit (13,5 persen).

Baca selengkapnya di sini.

Infografis bulu tangkis
Perbesar
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya