Penjualan Mobil Listrik Wuling Mini EV Lampaui 700 ribu Unit

Oleh Fahmi Rizki pada 17 Mei 2022, 20:08 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 20:08 WIB
Wuling Mini EV Gameboy.
Perbesar
Wuling Mini EV Gameboy. (Dok. Wuling)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Wuling Mini EV yang menjadi amunisi utama mereka di segmen mobil kecil, sukses menorehkan penjualan yang cukup besar di awal 2022.

Mengutip Gasgoo Autonews, Wuling telah berhasil menjual lebih dari 700 ribu unit sepanjang 5 bulan pertama ini. Sebagai salah satu performa terbaiknya, pada April 2022, total penjualan ritel mereka sukses membukukan 24.908 unit.

Selain membukukan penjualan terbaiknya pada bulan April 2022, Wuling, juga turut mendapat penghargaan sebagai Model Kendaraan Energi Baru (NEV) terlaris di Cina selama 20 bulan berturut-turut.

Dengan perolehan penjualan yang signifikan serta banyaknya hal baru yang ditanamkan pada Mini EV, menjadi salah satu modal kuat bagi mereka untuk beradu pasar dengan para kompetitor yang bermain di segmen yang sama.

Menelisik harga jual yang ditawarkan untuk konsumen domestik, mobil listrik Wuling Mini EV ini tergolong dibanderol dengan harga yang kompetitif.

Untuk edisi GAMEBOY yang telah diperkenalkan pada April 2022 lalu, mobil listrik mungil ini ditawarkan ke konsumen dengan beberapa varian dan dipatok dengan harga mulai dari USD 8.215 sampai USD 10.275 atau setara dengan Rp 120 jutaan hingga Rp 150 jutaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Suzuki Siap Luncurkan Mobil Hybrid Terbaru

Teknologi Suzuki Smart Hybrid resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia
Perbesar
Teknologi Suzuki Smart Hybrid resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah bersiap untuk menghadirkan model terbarunya, Ertiga yang dilengkapi teknologi Smart Hybrid. Kendaraan ramah lingkungan ini, sepertinya akan meluncur di Indonesia pada Jumat, 10 Juni 2022.

Informasi tersebut berdasarkan dari unggahan akun Instagram @suzuki_id yang menampilkan siluet foto kendaraan yang mirip dengan bentuk Ertiga.

Model yang diunggah tersebut, diyakini merupakan model dengan teknologi smart hybrid, karena terdapat tulisan 'Untuk Hari yang Lebih Baik' yang mengacu kepada teknologi ramah lingkungan.

"Experiencing the new sensation of driving for a better day… Coming to you soon!," tulis akun tersebut sebagai caption, dilihat Selasa (17/5/2022).


Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya