MotoGP Prancis 2022 Berkah Bagi Gresini Racing

Oleh Septian Pamungkas pada 17 Mei 2022, 13:01 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 13:01 WIB
Foto: Juara di MotoGP Prancis, Enea Bastianini Raih Kemenangan Ketiga di MotoGP Musim 2022
Perbesar
Kemenangan di MotoGP Prancis merupakan gelar ketiga Enea Bastianini di musim balap 2022, setelah sebelumnya ia berjaya di Qatar dan Amerika Serikat. (AP/Jeremias Gonzalez)

Liputan6.com, Jakarta - Enea Bastianini keluar sebagai pemenang seri MotoGP Prancis 2022 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu, (15/5/2022). Ini menjadi kemenangan ketiga bagi pembalap Gresini Racing MotoGP tersebut setelah MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

"Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang," ujar Pembalap asal Italia tersebut.

"Begitu ada kesempatan, dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangkan balapan ini, penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik," tambah Enea Bastianini.

Hasil ini tentunya menambah pundi-pundi poin bagi Enea untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap bernomor 23 itu kini berada di posisi tiga dengan 94 poin, terpaut 8 poin dari pemuncak klasemen sementara, yakni Fabio Quartararo dengan 102 poin.

Tidak cuma Enea, pembalap Gresini Racing MotoGP lainnya, yaitu Fabio Di Giannantonio, akhirnya meraih poin perdananya. Rookie MotoGP 2022 itu finis posisi 13 dan mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.

"Akhirnya, balapan yang sesungguhnya. Kami berjuang dari awal hingga akhir dan sekarang kami memulai bertarung di MotoGP," kata pembalap yang akrab disapa Diggia itu.

Dirinya mengaku ada kendala saat menjalani balapan. Meski demikian, hasil akhir membuat dirinya semakin percaya diri menatap seri berikutnya di Italia yang merupakan tanah kelahirannya.

"Sayang sekali ada masalah kecil di lengan kanan saya, yang membuat tidak memiliki kekuatan penuh di persendian untuk seluruh balapan. Tapi kami melakukannya dengan baik: menyalip banyak pembalap, jadi saya kembali ke Italia dengan suasana hati yang bahagia," bebernya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sponsor Puas

Federal Oil yang menjadi salah satu sponsor Gresini Racing MotoGP turut mengapresiasi hasil positif tersebut.

"Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP," jelas Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Menurutnya, kemenangan kali ini juga memperkecil ketertinggalan poin Enea di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. "Semoga saja di seri berikutnya di Sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia," imbuhnya.

Dirinya juga berharap, hasil positif tim Gresini Racing MotoGP dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya