Pesona Daihatsu Ayla Bekas Lansiran 2020 yang Dibanderol Rp 100 Jutaan

Oleh Liputan6.com pada 17 Mei 2022, 09:03 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 09:03 WIB
Daihatsu Ayla 1.0 L
Perbesar
Tampang baru Daihatsu Ayla 1.0L generasi kedua

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas tahun muda dengan dana Rp 100 jutaan, tak ada salahnya melirik Daihatsu Ayla lansiran 2020. Varian R M/T di pasar mobkas Jabodetabek ditawarkan Rp107 jutaan, sedangkan varian R A/T berada di kisaran Rp125 jutaan.

Pertimbangannya, jaringan servis Daihatsu tersebar di mana-mana. Kemudian nilai jual kembali juga tidak mudah terjun bebas. Ia cukup untuk mobilitas perkotaan. Simak poin menariknya. 

Poin pertama, layar sentuh monitor berukuran 7 inci. Bisa memutar musik dari keping MP3, DVD, USB, radio, Bluetooth dan multikonektivitas. Head unit 2DIN itu juga menyediakan pengatur equalizer lebih baik. Namun sayang, walau di varian Ayla R, belum dibekali tweeter. Padahal ia difungsikan untuk penyaluran suara frekuensi tinggi. Amsal suara vokal, cymbal drum dan suara dentingan alat musik lain. Kemudian pada tipe menengah ke atas, Ayla disisipi audio switch di kiri setir. Tinggal tekan tombol untuk mengatur volume suara, mode dan saluran.

Nilai jual lain untuk Ayla seken 2020, sudah tersedia kamera belakang yang terintegrasi dengan layar monitor. Kemudian dipasang dua titik sensor parkir di varian R Deluxe. Jadi lebih memudahkan pengguna dalam memarkirkan kendaraan di lahan sempit. Meski sebetulnya Anda pun bisa memasang perangkat ini di mobil lama. Sebab selain murah, pemasangan juga tak makan banyak waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Facelift

Kenop putar untuk mengatur suhu kabin telah ditanggalkan. Sebagai model facelift, ia pakai tombol kecil untuk menaikkan atau mengurangi suhu udara. Juga, mengatur semburan angin dan konfigurasi arah angin. Model digital kerap memiliki climate control. Ia menjaga otomatis kerja pendinginan interior, mulai dari kecepatan kipas, kerja kompresor, arah ventilasi dan pemanas, bila tersedia. Contohnya bila udara di luar mobil sangat dingin. Sontak sistem membantu mengatur kompresor AC untuk berhenti bekerja dan menutup saluran evaporator.

Menyoal pengereman sudah dibekali Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Fitur keamanan ini tersisip pada varian tengah hingga ke atas. Sehingga makin menambah nilai jual dan tak kalah dari rival sekelas.

Daihatsu Ayla R menggendong mesin 4-silinder berkode 3NR-VE. Berkapasitas 1,2-liter persis dengan Toyota Agya, Sigra dan Calya. Teknologinya lebih canggih ketimbang mesin 1KR-DE. Lantaran pakai sudah mengusung sistem Dual VVT-i, membuat pembakaran lebih optimal. Resultan pembakaran 88 PS di 6.000 rpm plus torsi puncak 108 Nm di 4.200 rpm. Distribusi tenaga dilangsungkan via transmisi manual lima percepatan serta otomatis empat speed. Semua disalurkan ke roda depan (FWD). Untuk harga bekas Rp100 jutaan, ia tetap layak dipinang. (Alx/Tom)

Sumber: Oto.com

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya