Lamborghini Pertimbangkan Kehadiran Urus Versi Listrik Murni

Oleh Arief Aszhari pada 16 Mei 2022, 17:03 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 17:03 WIB
Lamborghini Urus
Perbesar
Lamborghini Urus. (zeenews.india.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lamborghini kini memiliki salah satu model sport utility vehicle (SUV) paling bertenaga, yaitu Urus. Bahkan, pabrikan mobil super asal Italia, juga tengah mempertimbangkan versi listrik murni dari kendaraan andalannya tersebut.

Disitat Drive, dari Hindustan Times, Kepala Desain Lamborghini, Mitja Borkert mengatakan, adanya kemungkinan Urus versi listrik. Namun, kehadiran model tersebut tidak akan dalam waktu dekat.

Saat ini, Lamborghini memang sedang dalam proses pengembangan model full listrik pertamanya, yang kemungkinan akan diluncurkan pada 2027. Tahun lalu, jenama berlambang banteng ini telah mengumumkan investasi sebesar 1,5 miliar euro untuk transisi menuju elektrifikasi.

Hingga saat ini, memang belum diketahui pasti, mobil listrik murni pertama Lamborghini. Tapi, diperkiran Urus menjadi salah satu yang hadir dengan powertrain motor listrik dan baterai.

"Cepat atau lambat Urus akan menjadi listrik. Jujur, peraturan di dunia dan juga penerimaan sosial - trennya pasti akan seperti ini," ujar Borkert dikutip dalam laporan tersebut.

Sementara itu, Lamborghini sendiri masih akan terus menawarkan mobil dengan mesin pembakaran internal. Dengan catatan, hal tersebut masih sesuai dengan peraturan dan tidak menyangkal era elektrifikasi tetap tidak bisa dihindarkan.

"Orang-orang saat ini masih dilatih bahwa V10 itu emosional, tetapi saya tidak tahu apakah dalam empat puluh tahun anak-anak muda masih akan senang dengan ini. Saya juga seseorang yang jatuh cinta dengan mesin pembakaran, tapi saya tidak takut pindah ke listrik," pungkas Borkert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Modifikasi Lamborghini Urus Hadirkan Nuansa Misterius untuk SUV Premium

Meski secara tampilan SUV premium Lamborghini Urus sudah hadir dengan tampilan yang menggoda, namun tidak menyurutkan niat Platinum Group, salah satu tuner untuk berkreasi dengan model tersebut.

Melihat hasil yang dipamerkan, Lamborghini Urus ini menjadi lebih sedap dipandang meskipun modifikasi yang dilakukan terbilang minor. Dari eksteriornya, tuner ini cukup bermain dengan penggunaan warna grey matte yang memberikan kesan agresif dan misterius.

Seluruh bagian luarnya, dilapisi dengan warna tersebut dengan harapan memberikan sesuatu yang baru dan tampil lebih maskulin. Selain itu, SUV Lamborghini ini juga turut menghadirkan pengaplikasian bodykit dari 1016 Industries yang membuat mobil ini lebih terlihat lebih jantan.

Bodykit tersebut meliputi wajah depan direvisi lewat splitter yang lebih mencolok, wheel arch depan belakang yang lebih lebar, side skirt yang unik, spoiler yang dipasang di bagian atas, bumper belakang yang unik serta ditambah dengan diffuser serat karbon. 

Selain itu, untuk melengkapi tampilan yang lebih menggoda, SUV Lamborghini Urus, juga hadir dengan kaki-kaki yang begitu mumpuni.

Tidak tanggung-tanggung, Platinum Group, telah memilih velg berukuran 24 inci besutan Forgiato berkelir hitam. Untuk sektor pembuangannya, Lamborghini Urus, dibekali dengan komponen besutan Capristo yang di ujungnya terbuat dari bahan serat karbon.

infografis journal
Perbesar
infografis journal 5 Jenis Penyakit Hepatitis. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya