Sukses

Keren, Pelek Asli Indonesia Dilirik Desainer Amerika Serikat

HSR Wheel memiliki beragam jenis pelek yang telah dijual di pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - HSR Wheel memiliki beragam jenis pelek yang telah dijual di pasar Indonesia. Salah satunya, tipe Forged yang terbukti tangguh untuk drifting, balap mobil, hingga digunakan oleh pencinta otomotif dengan gaya stance.

bahkan, HSR Forged dilirik oleh desainer otomotif asal Amerika Serikat. HSR Wheel diminta untuk menciptakan sebuah pelek Forged yang akan dipasangkan di Nissan Skyline GT-R R32.

"Kesempatan tidak akan datang dua kali, kami merasa ini bagus untuk dimanfaatkan dengan baik. Tantangan ini juga untuk membuktikan bahwa HSR Forged mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa hingga durability sebuah pelek merek Indonesia,” ucap Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel dalam siaran resminya.

Pemesan pelek tersebut dikenal dengan nama Jon Leu, yang merupakan Manager Desain dari Faraday Future, pendiri Protokraft. Ia juga pernah sebagai senior desainer mobil Audi, Volkswagen, dan Hyundai.

Kerja sama antara Jon Leu dan Shane Sumampouw selaku konsultan desain pelek HSR Forged, menghasilkan sebuah pelek yang sempurna. Pelek ini didesain selama 3 bulan dan diproduksi dalam 2 bulan setelahnya. Setelah jadi, pelek ini diberi nama HSR Forged Myth Wasile.

Jon Leu menyatakan secara langsung di akun Instagram resminya, @useless_projects bahwa pelek ini sangat sempurna dan tidak mengecewakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diuji

"Pelek HSR Forged Myth Wasile ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicobanya, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke sirkuit Willow Spring. Bahkan jalur California yang berkelok, terjal dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikan pelek tersebut sangatlah sempurna," ujarnya.

Jon Leu menambahkan bahwa ia benar-benar tidak salah pilih partner dengan HSR Wheel sebagai brand pelek dari Indonesia.

"Saya merasa senang dan tidak salah pilih partner dengan HSR Wheel Indonesia. Terbukti pelek HSR Forged Myth Wasile ini sangat berkualitas. Dari model sangat mirip dengan desain yang saya buat, peleknya kuat dan ringan," pungkasnya.

Sebagai informasi, pelek HSR Forged Myth Wasile ini berukuran 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Harga pelek ini sendiri dibanderol sekitar Rp 24 Juta di luar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.