Bugatti Butuh Waktu 4 Bulan untuk Mengerjakan Interior, Ini yang Bikin Lama

Oleh Fahmi Rizki pada 15 Mei 2022, 18:07 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 18:07 WIB
Pengerjaan interior Bugatti membutuhkan waktu hingga 4 bulan (Carscoops)
Perbesar
Pengerjaan interior Bugatti membutuhkan waktu hingga 4 bulan (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Hypercar Bugatti memang diproduksi dengan tingkat ketelitian yang tinggi. Sehingga, sangat wajar jika harga satu mobil ini dibanderol dengan harga selangit.

Adapun pengerjaan yang dilakukan untuk memproduksi satu unit Bugatti, memang dibutuhkan tingkat kejelian yang mendalam. Bukan perkara mobil ini dibeli dengan harga sangat mahal, tetapi, perusahaan menjaga kualitas serta tingkat kontrol yang tinggi agar pelanggan mereka merasa puas dengan layanan yang diberikan tersebut.

Mengutip dari Carscoops, Bugatti, dalam mengerjakan interior model Centodieci membutuhkan waktu sekitar empat bulan agar kualitas yang diberikan kepada pelanggan tercapai dengan sangat baik.

Bukan hanya itu, untuk memberikan logo khas yakni lambang Bugatti atau logo konsumen yang ditempatkan di headrest jok, Bugatti, mengumumkan hal tersebut akan memakan waktu selama lima hari. Pengerjaan meliputi memotong kulit sesuai ukuran, merakit jok, dan memeriksa setiap bagian dengan cermat.

Kendaraan yang baru dikembangkan seperti Centodieci merupakan tantangan besar karena, meski hanya memiliki sepuluh kendaraan, kami harus memenuhi dan juga ingin melampaui standar kualitas dan keselamatan yang sama yang berlaku untuk kendaraan produksi seri,” jelas Insinyur Dirk Buhre, selaku Pengembangan Interior Bugatti.

Pengerjaan yang mendetail tersebut, dikarenakan setiap konsumen yang meminang Bugatti, akan mendaparkan sentuhan yang eksklusif mulai dari hal kecil yang besar sekalipun.

“Pelanggan kami mengharapkan interior berkualitas tinggi dan eksklusif. Kami menarik semua indra – desain, tampilan, rasa, akustik, bahkan indera penciuman. Penggemar Bugatti akan langsung melihat kesamaan antara EB 110 dan Centodieci," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bugatti Centodieci Diproduksi dalam Jumlah yang Sangat Terbatas

Ini yang Dinaiki 6 Pemain Bola Top
Perbesar
Salah satu mobil terdahsyat yang dimiliki bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah Buggati Veyron yang harganya mencapai 1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 10,8 miliar. (Istimewa)

Bugatti Centodieci, merupakan sebuah model khusus yang hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Menurut informasinya, model ini hanya dibangun sebanyak 10 unit saja dan kesemuanya itu langsung ludes terjual hanya dalam hitungan jam.

Pemesanannya sendiri pun, telah dilakukan sejak beberapa tahunlalu. Meskipun harga yang dibanderol begitu mahal, namun para sultan ini tidak berpikir panjang meski pengirimannya baru akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang.


Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya