Honda Brio Urbanite Tampil Sebagai CoC di Ajang Balap Sentul

Oleh Fahmi Rizki pada 15 Mei 2022, 12:04 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 12:04 WIB
Honda Brio Urbanite jadi Mobil CoC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (Honda)
Perbesar
Honda Brio Urbanite jadi Mobil CoC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (Honda)

Liputan6.com, Jakarta - Semangat balap yang menjadi DNA dari produsen otomotif Honda, tidak hanya dikiaskan melalui slogan 'Everyone Can Race'. Tapi, esensi tersebut juga dibuktikan Honda melalui tampilnya city car andalan mereka, Honda Brio Urbanite Edition yang kini didapuk menjadi mobil Clerk of the Course (CoC).

Mobil CoC tersebut, diperunthkan sebagai mobil dari komite balap Indonesja Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada musim 2022. Nantinya, Honda Brio ini akan berseliweran selama pentas ISSOM untuk memantau jalannya balapan serta menjadi kendaraan ofisial ketika dibutuhkan di tengah balapan.

City car yang kini dipersenjatai dengan berbagai aksen sporty tersebut, akan memulai menjalankan tugasnya pada seri 2 ISSOM yang rencananya balap digelar pada beberapa bulan mendatang. Penggunaan Honda Brio Urbanite Edition sebagai CoC ini dianggap sesuai dengan perannya sebagai Official Car ISSOM 2022.

"Setelah diluncurkan pada 20 April 2022 lalu, New Honda Brio RS Urbanite Edition kini akan mulai digunakan sebagai salah satu Official Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah lama juga melekat pada Honda Brio dimana sudah digunakan di ajang balap sejak tahun 2013 hingga sekarang ini," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Selain New Honda Brio RS Urbanite Edition, Honda juga menurunkan beberapa mobil sebagai Official Car di ajang ISSOM 2022 yaitu All New Honda Civic RS yang menjadi mobil Safety Car dan juga Honda City Hatchback RS yang menjadi mobil Fast Doctor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Honda Tantang Konsumen Brio untuk Taklukan Kompetisi Slalom

Honda Brio Challenge 2022 jadi ajang kompetisi konsumen Honda untuk taklukan slalom (Honda)
Perbesar
Honda Brio Challenge 2022 jadi ajang kompetisi konsumen Honda untuk taklukan slalom (Honda)

Sejalan dengan semangat 'Everyone Can Race' yangterus digaungkan oleh Honda, PT Honda Prospect Motor, kembali menggelar aktivitas balap mereka yang ditujukan bagi para pengguna mobil Honda Brio.

Dalam gelaran Honda Brio Challenge 2022 ini, PT HPM, mengajak para konsumen serta komunitas untuk beradu skill menggunakan mobil kesayangan mereka dalam adu ketangkasan slalom.

Peserta tang telah mendaftar ditantang untuk bermanuver dengan Honda Brio miliknya melalui berbagai kondisi track dan rintangan melakukan atraksi slalom. Setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya akan keluar sebagai juara dengan total hadiah Rp 60.000.000.

“Melalui Brio Slalom Challenge, kami ingin terus menyebarkan kecintaan terhadap ajang balap kepada lebih banyak orang dengan cara yang aman dan menyenangkan," tandas Yusak Billy.


Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur
Perbesar
Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya