Volkswagen Berencana Hidupkan Kembali Model Lawasnya dengan Teknologi Terkini

Oleh Fahmi Rizki pada 15 Mei 2022, 06:07 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 06:07 WIB
Volkswagen Scout akan dihidupkan kembali sebagai pikap listrik
Perbesar
Volkswagen Scout akan dihidupkan kembali sebagai pikap listrik

Liputan6.com, Jakarta - Scout yang merupakan model pikap lawas keluaran Volkswagen, kini bakal kembali dihidupkan dengan citra yang jauh berbeda. Pabrikan otomotif asal Jerman, telah berencana untuk melakukan transformasi model tersebut namun dengan mengusung konsep elektrifikasi.

Melansir dari Carscoops, Volkswagen, akan menggunakan nama Scout tersebut untuk SUV baru dan kendaraan pikap mereka yang kabarnya siap meluncur pada 2026. Hal tersebut juga diinformasikan secara resmi oleh VW, melalui akun sosial media miliknya beberapa waktu lalu.

Pasca pengumuman Volkswagen akan menghadirkan pikap listrik, beredar spekulasi di mana melalui model Scout ini mereka akan beradu pasar dengan beberapa pemain lain seperti GMC, Ford, serta Rivian. Ketiga pabrikan tersebut, telah lebih dulu meluncurkan pikap listrik dengan tenaga yang begitu besar.

Di samping itu, untuk segmen SUV listrik yang nantinya juga menggunakan nama Scout, kabarnya juga akan masuk dalam peta persaingan dalam segmen SUV listrik. Adapun beberapa model yang nantinya akan menjadi rival mereka adalah, Jeep Wrangler, Ford Bronco, serta Land Rover Defender.

Untuk bisa menghidupkan kembali nama Scout ini, Volkswagen, dilaporkan telah menghabiskan dana sebesar USD 1 Miliar atau setara dengan Rp 14,6 triliun. Dalam perencanaan yang mereka buat, merek legendaris ini akan dipasarkan secara ekslusif untuk pasar Amerika Serikat.

Adapun mengenai spesifikasi yang bakal ditanamkan untuk Scout pikap listrik dan SUV listrik, Volkswagen, belum memberikan informasinya. Belum ada spesifikasi resmi atau bocoran mengenai dua model yang nantinya akan melengkapi line up mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sambangi Jawa Tengah, Honda SUV RS Concept Hadir Pertama Kali di Semarang

Honda SUV RS Concept Hadir Pertama Kali di Semarang (Ist)
Perbesar
Honda SUV RS Concept Hadir Pertama Kali di Semarang (Ist)

Honda SUV RS Concept memang belum ada tanda untuk masuk jalur produksi. Namun, PT Honda Prospect Motor (HPM) terus memperkenalkan calon mobil barunya tersebut di Indonesia, dan kini sudah berada di Semarang, Jawa Tengah.

Mobil konsep terbaru dari Honda ini tampil sebagai display utama pada Honda Exhibition yang diselenggarakan oleh Honda Semarang Center di Main Atrium Paragon Mall Semarang, tanggal 12 hingga 16 Mei 2022.

Mobil konsep ini dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Sumantri, Sales and After Sales Director Honda Semarang Center mengatakan, segmen SUV semakin populer di Indonesia di mana konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty dan nyaman terlebih di area Jawa Tengah yang memiliki bentang alam serta kondisi jalan yang beragam.

"Dengan tampilan sebuah SUV yang lebih sporty, kami yakin Honda SUV RS Concept akan menarik perhatian para pecinta otomotif di kota Semarang dan sekitarnya," ujar Sumantri dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (13/5/2022).

Honda SUV RS Concept dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter yang lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.


Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Perbesar
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya