Top 3: Ekspor DFSK Made in Cikande Meningkat dan Daftar Harga LSUV

Oleh Septian Pamungkas pada 13 Mei 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 13 Mei 2022, 19:30 WIB
DFSK Super Cab
Perbesar
DFSK Super Cab diproduksi di pabrik Cikande, Serang, Banten. (Dok. DFSK)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait mobil DFSK yang dirakit di Cikande, Serang, Banten, yang diminati pasar luar negeri membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai Suzuki yang mundur dari ajang MotoGP, serta daftar harga LSUV, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Dirakit di Cikande, Mobil DFSK Juga Diminati Pasar Luar Negeri

Seiring dengan menurunnya tren penyebaran Covid-19, sektor bisnis otomotif mulai menunjukkan geliatnya. Tidak hanya penjualan mobil di dalam negeri, permintaan dari luar negeri pun terus meningkat.

Ekspor mobil DFSK misalnya, PT Sokonindo Automobile menyebut ekspor mobil pada kuartal I 2022 naik signifikan dibanding pencapaian periode yang sama tahun lalu.

Tercatat, 510 kendaraan berbagai model telah diekspor melalui skema completely build up (CBU). Pencapaian ini meningkat hingga 80 persen jika dibandingkan dengan pencapaian di periode yang sama di tahun lalu yakni 282 unit.

Selengkapnya baca di sini

2. Pamit dari MotoGP, Suzuki Beberkan Alasannya

Beberapa waktu lalu, Suzuki, salah satu tim yang bertarung di ajang MotoGP, digosipkan tidak akan lagi mengikuti kompetisi tersebut.

Meski informasi tersebut sudah beredar luas di beberapa kalangan, namun, ada banyak pihak yang masih mempertanyakan perihal kebenaran informasinya.

Akhirnya, melalui pengumuman resmi seperti disitat dari suzuki.co.jp, pabrikan berlogo 'S' itu memberitahukan kepada khalayak bahwa kabar tersebut bukan isapan jempol belaka.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Daftar Harga LSUV per Mei 2022, Termurah Rp 202 Jutaan

Pasar LSUV cukup menjanjikan di Indonesia, berkat kepraktisan dan perawatan mudah layaknya LMPV, namun mempunyai tampilan gagah dan ground clearance yang memadai.

Persaingan mobil LSUV tergolong ketat. Tercatat ada enam merek yang bersaing di segmen ini, mulai dari Daihatsu, Toyota, Honda, Mitsubishi, Suzuki dan DFSK.

Sama seperti LMPV, kategori ini juga mengalami penyesuaian harga di bulan Mei. Kendati demikian kenaikan pada kelas LSUV tidak terlalu signifikan, lantaran mayoritas mobil yang terdaftar tidak mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) lanjutan untuk periode 2022.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya