Sukses

Ini Interkom Khusus Helm Arai dari Sena

Perusahaan perangkat komunikasi asal Amerika Serikat, Sena, mengembangkan produk baru yang didesain khusus untuk helm Arai. Dia adalah Sena ACS10 yang kompatibel untuk Arai Quantic, RX-7V, dan RX-7V Evo.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan perangkat komunikasi asal Amerika Serikat, Sena, mengembangkan produk baru yang didesain khusus untuk helm Arai. Dia adalah Sena ACS10 yang kompatibel untuk Arai Quantic, RX-7V, dan RX-7V Evo.

Sena ACS10 dikembangkan oleh spesialis komunikasi. Sedang Arai secara khusus menyesuaikan produknya untuk penggunaan interkom agar lebih optimal. Unit komunikasi anyar tersebut sebetulnya dibuat secara generik atau satu ukuran untuk semua.

Namun ACS10 dirancang dengan mempertimbangkan pengukuran yang tepat dari ceruk interior helm Arai, sehingga harus pas dengan sempurna.

Fitur yang tersedia pada ACS10 yaitu speaker HD yang dikombinasikan dengan teknologi Advanced Noise Control. Fitur itu dapat menyaring suara angin yang masuk ke dalam helm saat berkomunikasi. Mendengarkan musik atau apa pun yang didengar juga menjadi lebih jernih.

Selain itu perangkat komunikasi ini juga dapat terhubung dengan empat perangkat untuk dapat saling berkomunikasi.

Seperti kebanyakan unit komunikasi bluetooth modern, ACS10 dapat dikoneksikan dengan ponsel cerdas, untuk keperluan navigasi, memutar lagu favorit, bahkan menangani panggilan telepon. Semua disediakan demi kenyamanan pemakai helm Arai.

Bicara spesifikasi, ACS10 bisa stand by hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya. Bisa tetap beroperasi meski suhu menunjukkan 14 derajat Fahrenheit dan 131 derajat Fahrenheit atau -10 derajat Celsius sampai 55 derajat Celsius.

Dengan kata lain, tidak peduli apakah berkendara di cuaca sangat dingin atau panas. Semua bisa berfungsi seperti interkom biasa.

Tentu saja itu merupakan nilai tambah jika pengendara ingin mengandalkan unit komunikasi sebagai bagian dari rutinitas berkendara reguler.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisaran Harga

Sementara jangkauan komunikasi antar pengendara bisa sampai 1,6 km atau sekitar satu mil "di medan terbuka”. Sedangkan waktu pengisian yang dibutuhkan dari kosong hingga penuh sekitar 2,5 jam dengan pengisi daya USB mikro.

Karena Arai dan Sena bekerja sama untuk mewujudkan ACS10, unit ini juga bekerja dengan aplikasi smartphone Sena. Penggunanya dapat menemukan panduan “Qiuck Start” yang berguna langsung di aplikasi saat membuka kotak ACS10.

Dan pemakainya juga dapat mengonfigurasi pengaturan perangkat spesifik dari ponsel. Ini kompatibel dengan perangkat iOS dan Android mulai 10 Mei 2022.

Sena bakal mendistribusikan produknya ke seluruh dunia, sehingga harga dan ketersediaan akan bervariasi menurut wilayah. Harga yang ditawarkan untuk kawasan Eropa berkisar $211 sampai $222 atau Rp 3,2 jutaan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini