Hanya Ada 100 Unit, Simak Keistimewaan Ducati Hypermotard 950 RVE

Oleh Fahmi Rizki pada 11 Mei 2022, 10:05 WIB
Diperbarui 11 Mei 2022, 10:05 WIB
Ducati rilis Hypermotard RVE secara terbatas untuk pasar Amerika Utara (Motorcycle)
Perbesar
Ducati rilis Hypermotard RVE secara terbatas untuk pasar Amerika Utara (Motorcycle)

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Ducati, kembali menghidupkan model Hypermotard dengan sentuhan tampilan yang lebih berani untuk konsumen tercintanya. Dengan desain barunya tersebut, Ducati Hypermotard RVE hanya diproduksi sebanyak 100 unit dan hanya dirilis secara eksklusif untuk wilayah Amerika Utara.

Salah satu hal yang membuat unit ini berbeda dari model lainnya adalah penggunaan livery yang mereka sebut 'Graffity' yang terinspirasi oleh karya seni mural. Bahkan, saking spesialnya livery tersebut, karya seni ini dibuat dengan tangan seniman dan menghabiskan beberapa jam dalam proses pembuatannya

Alhasil, dengan ketelitian lukisan tangan di setiap detailnya, untuk hasil yang ditampilkan diklaim lebih bagus ketimbang menggunakan teknik air brush yang saat ini kerap digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih berani.

RVE mengambil gaya dari motor konsep Hypermotard 950 asli yang diluncurkan selama pameran mobil dan sepeda motor klasik Concorso d'Eleganza Villa d'Este 2019 yang diadakan setiap tahun di pantai barat Danau Como Italia.

Ducati Hypermotard RVE 950 ini dirancang oleh Centro Stile Ducati, konsep ini berhasil menjadi jawara pertama dalam kategori "Concept Bikes: New Design and Prototypes by Manufacturers and Independents” dan dibagikan secara luas di semua media sosial.

Menyoal spesifikasi mesinnya, motor ini mengusung Testastretta 11° dua silinder berkubikasi 937 cc yang mampu memproduksi tenaga 114 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 71 lb-ft pada 7.250 rpm. Torsi yang besar tersebut dikabarkan sudah bisa dinikmati oleh penggunanya mulai dari putaran rendah hingga tinggi.

Output daya linier ini memaksimalkan kemampuan berkendara, performa, dan, yang paling penting, kesenangan, baik saat digeber di trek atau berkendara di perkotaan setiap hari.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Ditopang Fitur dan Teknologi Terkini

RVE juga hadir dengan teknologi terkini seperti Ducati Quick Shift (DQS) Up and Down EVO, yang ditambahkan ke komponen yang sudah ada di versi standar, Bosch Cornering ABS dengan fungsi Slide by Brake (dalam pengaturan 1), Ducati Traction Control (DTC) EVO dan Ducati Wheelie Control (DWC) EVO.

Ducati Hypermotard RVE 950 ini juga memiliki fitur suspensi yang dapat disetel sepenuhnya sehingga penggunanya dapat dengan mudah mengubah pengaturan gaya berkendara mereka dan termasuk garpu Marzocchi 45mm dan shock Sachs.

Dari sisi pengeremannya, motor ini sudah dibekali dengan satu set kaliper monoblok radial empat piston Brembo M4.32 di depan yang menekan cakram 320mm, dan kaliper Brembo dua piston di belakang yang menahan cakram 245mm.

Infografis Kronologi OTT KPK terhadap Bupati Ade Yasin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Kronologi OTT KPK terhadap Bupati Ade Yasin
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya