Menangkan F1 GP Miami 2022, Max Verstappen Pepet Pemuncak Klasemen

Oleh Septian Pamungkas pada 09 Mei 2022, 19:31 WIB
Diperbarui 09 Mei 2022, 19:31 WIB
Max Vestappen
Perbesar
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mencetak kemenangan back to back usai memenangkan F1 GP Miami 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mencetak kemenangan back to back usai memenangkan F1 GP Miami 2022, Minggu (8/5/2022). Sebelumnya, pembalap asal Belanda itu menjuarai F1 GP Emilia-Romagna 2022 di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (24/4/2022).

Max menyebut, GP Miami berlangsung sengit dan sangat menguras fisik. "Tapi kami bisa membuatnya tetap menyenangkan hingga akhir balapan," kata Max Verstappen.

Menurutnya, tak ada pekan balapan yang mudah di F1, terutama di lintasan sepanjang 5,4 km yang sangat menuntut para pembalap mengerahkan seluruh kemampuannya.

"Itulah mengapa saya begitu bangga bisa memborong semuanya hingga akhir balapan. Hasil kinerja yang luar biasa dari tim Red Bull Racing," ujar Max.

Hasil yang diraih Max membuat posisinya semakin dekat dengan si pemuncak klasemen sementara, Charles Leclerc. Max menghuni posisi kedua dengan total 85 poin atau selisih 19 poin dari Leclerc yang mengantongi 104 poin.

Sementara di klasemen tim, Red Bull Racing berada di posisi dua dengan 151 poin, atau terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen.

Pada F1 GP Miami 2022, Sergio Perez sebenarnya juga berpotensi naik podium. Namun dirinya mengalami kendala mengejar pembalap lain yang memang kencang.

Mesin tiba-tiba tak bisa melaju kencang, namun beruntung tak lama, Perez kembali mengejar ketertinggalan waktu hingga akhir balapan.

"Saya sudah kerahkan semuanya di lintasan, sayang sekali ada kendala di mesin. Senang dengan Max bisa kembali naik podium, dan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan semangat sepanjang lomba," jelas Perez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Diharapkan Dapat Meneruskan Tren Kemenangan

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) turut mengapresiasi kemenangan yang diraih Max Verstappen.

"Max menyelesaikan balapan dengan sangat luar biasa, kemenangan kali ini tentunya juga menjadi catatan berharga, karena berhasil menjadi yang pertama menang, dan paling cepat di balapan GP Miami, meski start dari posisi tiga dan performa dari kompetitor juga sangat kencang," bebernya.

Dirinya juga berharap, pembalap Red Bull Racing bisa melanjutkan kemenangan pada seri berikutnya yang akan digelar di Spanyol, Minggu (22 Mei 2022)

"Bagi Max, ada sejarah bagus di Sirkuit Catalunya, yaitu meraih kemenangan pertama di F1 sebagai sebagai pembalap termuda pemenang balapan. Selama empat musim terakhir, Max juga selalu naik podium,"

"Semoga tim bisa kembali menunjukkan potensial RB18, dan melanjutkan raihan perolehan podium hingga akhir musim," pungkasnya.

Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya