Sukses

Top 3: Mobil Listrik Nismo dan 60 Persen Kendaraan Belum Kembali ke Jabotabek

Nissan dikenal sebagai pabrikan yang rajin meluncurkan mobil listrik dengan berbagai model. Bahkan, versi performa tinggi kabarnya sedang dipersiapkan seperti yang diulas dalam artikel "Nissan Siap Hadirkan Mobil Listrik Performa Tinggi Lewat Nismo".

Liputan6.com, Jakarta - Nissan dikenal sebagai pabrikan yang rajin meluncurkan mobil listrik dengan berbagai model. Bahkan, versi performa tinggi kabarnya sedang dipersiapkan seperti yang diulas dalam artikel "Nissan Siap Hadirkan Mobil Listrik Performa Tinggi Lewat Nismo".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Antisipasi Kepadatan, One Way Arus Balik di Tol Diprediksi 24 Jam Hingga 8 Mei 2022" dan "60 Persen Kendaraan Belum Kembali ke Jabotabek, Pemudik Diimbau Hindari Arus Balik Minggu 8 Mei 2022". Berikut rangkumannya.

1. Nissan Siap Hadirkan Mobil Listrik Performa Tinggi Lewat Nismo

Nissan menjadi salah satu pabrikan yang serius masuk ke pasar kendaraan listrik. Setelah rencana menghadirkan mobil ramah lingkungan murah, dengan merek Datsun, pabrikan asal Jepang ini juga tengah berencana menghadirkan roda empat tanpa emisi performa tinggi lewat Nismo.

Berbicara kepada TopGear, Kepala Nissan Eropa, Guillaume Cartier mengonfirmasi jika pihaknya tengah memutuskan model mana yang cocok untuk dijadikan kendaraan listrik performa tinggi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Antisipasi Kepadatan, One Way Arus Balik di Tol Diprediksi 24 Jam Hingga 8 Mei 2022

Mengantisipasi kendaraan saat arus balik Lebaran 2022, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi terus melakukan evaluasi perkembangan lalu lintas mudik di jalur tol dari timur Jawa menuju Jakarta. Hal tersebut, untuk menentukan kebijakan yang akan dilakukan.

“Jadi kita akan terus pantau jam per jam. Kita sudah mulai tadi siang full one way arus balik dari KM 414 sampai KM 47 sesuai rencana semula. Jadi di 47 kita kembalikan ke jalur semula. Kita tidak berharap harus sampai dibuka di KM 28 bahkan sampai ke Halim. Itu artinya deras walaupun itu sangat mungkin kita kerjakan,” kata Firman,  disitat dari laman resmi NTMC Polri, Minggu (8/5/2022).

Baca selengkapnya di sini.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. 60 Persen Kendaraan Belum Kembali ke Jabotabek, Pemudik Diimbau Hindari Arus Balik Minggu 8 Mei 2022

Terhitung hingga H+3 Lebaran 2022, atau pada 3 sampai 6 mei 2022, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mencatat 60 persen atau sebanyak 1,2 juta kendaraan mudik belum kembali ke Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi). Jumlah tersebut, merupakan angka realisasi kendaraan yang kembali dibandingkan dengan yang meninggalkan Jabotabek periode H-10 hingga H1 Idul Fitri 1443 H.

“Kami mencatat total 2 juta kendaraan meninggalkan Jabotabek pada H-10 s.d H1, atau pada 22 April-2 Mei 2022. Hingga kemarin, kami mencatat baru sekitar 815 ribu kendaraan yang kembali ke Jabotabek, yang berarti masih ada sekitar 60 persen atau 1,2 juta kendaraan yang belum kembali,” ujar Dwimawan HeruCorporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.