Sukses

Bertampang Agresif, Motor Listrik Kymco Super 9 Cuma Butuh 2 Jam untuk Isi Daya

Kymco Super 9 memiliki tampilan yang cukup keren, dengan desain tajam dan agresif berbeda dengan sepeda motor listrik pada umumnya di pasaran

Liputan6.com, Jakarta - Saat berbicara industri sepeda motor listrik, tentu saja nama Kymco tidak bisa diabaikan. Bahkan, yang terbaru merek asal Taiwan ini mengungkapkan konsep roda dua ramah lingkungan, Super 9.

Disitat GreatBiker, Jumat (6/5/2022), Kymco Super 9 memiliki tampilan yang cukup keren, dengan desain tajam dan agresif berbeda dengan sepeda motor listrik pada umumnya di pasaran.

Terdapat garis sporty, dengan sistem headlamp LED yang memberikan nuansa tampilan depan mirip dengan lampu panigale. Selain itu, sepeda motor listrik ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak roda gigi meskipun tampilannya seperti skuter matik (skutik) besar.

Sistem transmisi Kymco Super 9 disebut ATS, otomatis 2 percepatan, yang dianggap sebagai terknologi pertama di dunia.

Dengan prinsip meningkatkan efisiensi, dengan mentransmisikan daya ke roda belakang, yang mencapai tenaga maksimum sebesar 9,4 kW, dan mampu berakselarasi dari 0 sampai 50 km/jam hanya dalam 3 detik.

Kecepatan tertinggi yang bisa diraih motor listrik ini, sebesar 110 km/jam, atau sama dengan motor konvensional dengan mesin berkapasitas 150cc.

Sedangkan untuk baterainya, hadir dalam ukuran 96V 40Ah, dengan jangkauan hingga 120 km dan pengisian daya cepat hanya dalam 2 jam. Bobot motor listrik ini cukup ringan, hanya 107 kg.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kymco Rilis Penantang Yamaha Aerox, Intip Spesifikasinya

Kymco resmi merilis KRV 180i DDS. Model ini, dihadirkan untuk menantang kedigdayaan Yamaha Aerox.

Meski tampilannya masih mirip-mirip dengan sudut lancip, namun esensi agresif semakin terpancar pada generasi terbaru ini.

Melansir Greatbiker, Kymco KRV 180i DDS ini ditenagai mesin silinder tunggal berkapasitas 175,1 cc berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,5 tk dan torsi puncak 15,6 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui penggerak CVT serta telah dibekali dengan fitur injeksi.

Sementara dari sisi fitur lainnya, Kymco KRV 180i DDS ini telah dibekali dengan tekologi penerangan LED di semua sektornya. Bahkan, tampilan layar LCD pun telah disematkan untuk memberikan kesan modern dan membedakan dari versi standarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.