Top 3: Ridwan Kamil Mudik Naik Sepeda Motor dan Tarif Lengkap Tol Trans-Jawa 2022

Oleh Liputan6.com pada 06 Mei 2022, 08:09 WIB
Diperbarui 06 Mei 2022, 08:09 WIB
Ridwan Kamil mudik (Instagram/@ridwankamil)
Perbesar
Ridwan Kamil mudik (Instagram/@ridwankamil)

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia memiliki caranya masing-masing untuk menikmati momen mudik Lebaran 2022. Salah satunya yang dilakukan kang Emil dalam artikel "Aksi Ridwan Kamil Mudik Lebaran Menggunakan Motor Royal Enfield".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Invasi Rusia Berlanjut, Ford dan Chevrolet Kirim 50 Unit Kendaraan ke Ukraina" dan "Pemudik Wajib Tahu, Berikut Tarif Lengkap Tol Trans-Jawa 2022". Berikut rangkumannya.

1. Aksi Ridwan Kamil Mudik Lebaran Menggunakan Motor Royal Enfield

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menikmati momen mudik Lebaran 2022. Pria yang akrab disapa kang Emil ini memilih mengendarai motor klasik Royal Enfield Classic 500.

Momen mudiknya ini ia bagikan di Instagramnya @ridwankamil pada Selasa (2/5/2022). Tak hanya mudik, ia dan keluarganya pun turut membagikan bingkisan dan angpao ke warga yang ditemui di jalan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Invasi Rusia Berlanjut, Ford dan Chevrolet Kirim 50 Unit Kendaraan ke Ukraina

Perang antara Rusia dan Ukraina berlanjut, dan sejumlah pabrikan otomotif terus mengirimkan bantuan kemanusiaan ke daerah konflik tersebut. Seperti Ford dan Chevrolet yang juga mengirim 50 unit kendaraan ke Ukraina melalui mitra pengiriman Maersk.

Disitat Carscoops, CEO Ford Motor Company, Jim Farley mengumumkan melalui twitter, bahwa 50 unit Ranger baru telah mendarat di tanah Ukraina. Setiap unit berasal dari pabrik Silverton di Afrika Selatan.

Baca selengkapnya di sini.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


3. Pemudik Wajib Tahu, Berikut Tarif Lengkap Tol Trans-Jawa 2022

Bagi Anda yang berencana pulang ke kampung halaman melalui jalan tol Trans-Jawa, sebaiknya mempersiapkan dana untuk membayar tarif tol agar tidak menimbulkan antrean di gerbang tol. Dengan demikian, Anda telah berkontribusi agar mudik Lebaran 2022 berjalan lancar. 

Sudah pasti besaran tarif yang dipungut akan berbeda-beda menyesuaikan panjang atau pendeknya perjalanan. Perlu diketahui jalan Tol Trans-Jawa merupakan jaringan tol dirancang untuk menghubungkan seluruh daratan di Pulau Jawa mulai dari Pelabuhan Merak hingga Banyuwangi dengan panjang saat ini sudah mencapai 1.167 kilometer di Probolinggo.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Hepatitis Revisi
Perbesar
Infografis Hepatitis
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya