Sukses

Diingatkan Driver Ojol Lantaran Salah Lajur, Pengguna Jalan Ini Malah Ngajak Ribut

Kejadian yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, berhasil viral lantaran pengguna jalan lain yang diingatkan oleh ojek online (ojol) marah karena tidak senang dengan teguran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi macet menjadi warna di setiap jalanan di kota-kota di Indonesia. Tidak hanya di Jakarta saja, tetapi, di beberapa kota lain juga mengalami kemacetan di beberapa ruas jalan utamanya.

Karena kondisi macet tersebut, kerap kali membuat alasan bagi pengguna jalan untuk menerobos atau menggunakan lajur yang bukan peruntukkannya.

Padahal, secara peraturan lalu lintas, kedua lajur tersebut dipisahkan dengan marka jalan tanpa putus yang artinya pengguna jalan tidak boleh melintas.

Kejadian yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, berhasil viral lantaran pengguna jalan lain yang diingatkan oleh ojek online (ojol) marah karena tidak senang dengan perlakuan tersebut.

Jika dicermati dari video yang diunggah oleh akun sosial media Dashcam_Owners_Indonesia, pengguna jalan berbaju merah tersebut melanggar peraturan lalu lintas.

Diduga lantaran kesal dengan ucapan dari driver ojol tersebut, pengguna kendaraan roda dua ini justru turun dari motor dan menghampiri driver tersebut. Debat mengenai siapa yang benar dan salah pun terlihat dari video tersebut.

Karena keributan dua pengguna jalan ini menarik banyak perhatian, akhirnya mereka dilerai. Secara peraturan lalu lintas, pengendara motor berbaju merah tersebut memang terbukti salah karena menggunakan lajur arah sebaliknya.

Terlihat, driver ojol tersebut juga kesulitan melintas dan hampir menabrak angkutan umum yang ada didepannya guna menghindari para pemotor yang mengambil lajur lain.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bosen Macet, Pengemudi Ini Pilih Jalan Trotoar

Bersabar merupakan kunci untuk menghadapi kemacetan yang terjadi saat mudik Lebaran 2022. Jika tak bisa bersabar, akibatnya segala cara dihalalkan untuk menerobos jalan.

Pengendara Toyota Avanza ini malah nekat melewati trotoar. Menariknya, hanya roda sisi kiri saja yang berada di atas tempat pejalan kaki tersebut.

Video yang memperlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @orangapakorakepenakkk pada Jumat (29/4/2022).

Lewat Trotoar

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama Dipanggil olip, terlihat arus lalu lintas macet parah. Namun ada Toyota Avanza yang nekat melaju di atas trotoar.

Menariknya, hanya roda sisi kiri yang berada di atas trotoar. Alhasil MPV berwarna hitam itu melaju miring untuk membelah kemacetan yang terjadi.

Caranya ini cukup berhasil, si pengendara bisa lolos cukup jauh dari kemacetan. Hanya saja aksinya ini sangatlah berbahaya baik bagi pengemudi atau penumpang dan pengguna jalan lain.

"Gak butuh sing klemar klemer maszehh butuhe sing ndang sat set," tulis akun tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.