Detik-Detik Pengumuman Pacar Hilang di Pelabuhan saat Mudik Lebaran 2022

Oleh Liputan6.com pada 03 Mei 2022, 13:03 WIB
Diperbarui 03 Mei 2022, 13:03 WIB
Petugas umumkan seorang pria kehilangan pacar (TikTok/@firmansyah_balfir135)
Perbesar
Detik-Detik Pengumuman Pacar Hilang di Pelabuhan saat Mudik Lebaran 2022 (TikTok/@firmansyah_balfir135)

Liputan6.com, Jakarta - Beragam momen kocak pemudik selama perjalanan mudik Lebaran 2022 dapat dengan mudah ditemukan di media sosial.

Salah satunya seorang pria pengendara motor yang kehilangan pacarnya saat mudik di pelabuhan. Video yang memperlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @firmansyah_balfir135 pada Minggu (1/5/2022).

"mudik kehilangan barang (No), mudik kehilangan pacar (Yes)," tulisnya.

Pacar Hilang

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun bernama balfir135, awalnya seorang pria mudik dengan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhuan Bakauheni. Namun saat berada di pelabuhan sang kekasih hati malah hilang.

Tak ayal ia pun meminta bantuan ke petugas untuk mencari pacarnya. Seorang petugas kemudian mengumumkan nama wanita yang diminta mendatangi tempat pemberhentian motor.

"Sekali lagi kepada saudari Pia ditunggu pacarnya di depan stopper sepeda dermaga 5," kata petugas.

"Apakah ada, atau pakai kode-kode tertentu melambaikan tangan, saudari Pia?," tambahnya.

"Oalah belum ketemu ini," katanya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 150 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku tertawa ngakak karena video ini.

"udh lama g mudik sekalinya boleh mudik beritanya ngakak semu," tulis PutihID

"ini bukti pacarnya tanggung jawab," jelas wanita berhak dilindungi

"gak tau nya pacar udah mudik sm yg lain," komentar Eli Andreas

"ya ampun ngakak," tulis Ca

"pacarmu lelah bang jadi ngilang," jelas Febri ardina

Sumber: Otosia.com

Sumber video https://www.tiktok.com/@firmansyah_balfir135/video/7092352518667210010

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Menggunakan BBM di Bawah Spesifikasi Berisiko Merusak Mesin, Jangan Sering Gonta-ganti

Bagi masyarakat yang melakukan mudik tahun ini dengan kendaraan pribadi dan biasa menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax, mereka harus menambah pengeluaran dana lebih untuk mengisi bensin.

Pasalnya, sebelum libur lebaran 2022 ini, pemerintah resmi menaikkan harga BBM dengan RON 92 yang semula Rp 9.000 menjadi Rp 12.500 per liter.

Lantas, dengan pengeluaran yang lebih besar tersebut, apakah mobil yang harusnya menenggak Pertamax bisa menggunakan BBM jenis Pertalite untuk menghemat pengeluaran?

Menjawab pertanyaan tersebut, Hadi Taruna, tuner dari Engine Block Autoworks Bintaro, menjelaskan bahwa sejatinya hal tersebut tidak diperkenankan karena satu dan lain hal.

"Prinsipnya kalau spesifikasi mobil dari pabriknya harus misal minimal RON 92, ya itu harus diikuti. Karena pabrikan sudah menghitung untuk spesifikasi mesin tersebut," buka Hatar, saat dihubungi Liputan6.com.

Untuk mengetahui BBM apa yang cocok untuk mobil tersebut, Hatar, menjelaskan pemilik mobil bisa melihat berdasarkan spesifikasi yang ditanamkan oleh pabrikan.

Caranya? Bisa melihat nilai kompresi mesin yang dihasilkan, lalu disesuaikan dengan masing-masing RON dari berbagai BBM.

Tetapi, jika terjadi kondisi darurat dan tidak menemukan BBM dengan RON yang sesuai permintaan spesifikasi mesin, hal tersebut bisa saja. Kalaupun ingin dilakukan, hal tersebut bisa dengan sebuah catatan.

"Tapi kalau case emergency, misal susah mendapatkan bahan bakar dengan RON yang sesuai misal pada saat perjalanan jauh, itu beda. Jadi kesimpulannya, disarankan jangan menggunakan bahan bakar dengan RON di bawah spesifikasi secara terus menerus, karena berefek tidak baik untuk jangka panjang," bebernya.

Infografis Jadwal Ganjil Genap dan One Way Arus Mudik Lebaran 2022
Perbesar
Infografis Jadwal Ganjil Genap dan One Way Arus Mudik Lebaran 2022
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya