Sukses

Pembalap Gresini Racing Jaga Asa Persaingan Gelar Juara MotoGP 2022

MotoGP Spanyol 2022 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu (1/5/2022) berjalan seru. Francesco Bagnaia tampil perkasa akhirnya menjuarai perlombaan

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Spanyol 2022 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu (1/5/2022) berjalan seru. Francesco Bagnaia tampil perkasa akhirnya menjuarai perlombaan, disusul Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro di posisi dua dan ketiga.

Sementara itu, pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, harus puas finish kedelapan setelah mengawali balapan dari urutan sebelas (11). Pembalap asal Italia itu mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih.

"Melihat persaingannya di sana, kami sudah berusaha kerahkan yang terbaik. Kami berusaha memetik poin berharga di balapan kali ini yang memang masih kesulitan mendapat feeling laju motor yang diharapkan," ungkap Enea.

Sesi latihan resmi lanjutan di Sirkuit Jerez pada hari ini, Senin (2/5/2022), dimanfaatkan pembalap bernomor 23 itu untuk lebih memahami karakter tunggangannya, Ducati Desmosedici GP21.

"Saya ingin meninggalkan Jerez dengan hasil baik dan kembali bisa kencang sesuai dengan keinginan saya setiap gelaran balapan," ujarnya.

Hasil balapan kemarin membuat Enea mendapat poin tambahan. Total, ia mengantongi 69 poin dan menghuni posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2022.

Dirinya terpaut 13 poin dari Aleix Espargaro yang menempati posisi dua dan 20 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Kembalinya Enea di posisi 3 besar klasemen ini mengembalikan percaya dirinya dalam jalan menuju gelar Juara Dunia MotoGP 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Tuai Hasil Baik di Seri Berikutnya

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyambut hasil baik yang diraih pembalap tim Gresini Racing MotoGP.

"Hasilnya memang belum sesuai keinginan Enea dan juga Diggia. Tapi, berhasil finish dan membawa pulang poin merupakan usaha yang tak sia-sia, melihat semua pembalap sangat kompetitif di Sirkuit Jerez," ujarnya.

Dirinya mengharapkan kembalinya Enea di persaingan titel Juara Dunia 2022 bisa dilanjutkan dengan hasil yang lebih baik di MotoGP Prancis, yang akan digelar pada 15 Mei 2022.

"Hasil baik di Jerez ini semoga bisa berlanjut dengan perolehan konsisten poin yang lebih besar di Prancis. Tentu hasil tersebut akan bikin bangga Indonesia dengan adanya dukungan penuh Federal Oil di tim Gresini Racing MotoGP," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.