Sukses

Posisi Start Tak Ideal, Pembalap Gresini Racing Tetap Optimistis Raih Poin di MotoGP Spanyol 2022

Pada balapan MotoGP Spanyol 2022, pembalap Gresini Racing Enea Bastianini akan start dari posisi 11, sementara Fabio Di Giannantonio di urutan 17

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Spanyol 2022 akan berlangsung hari ini, Minggu (1/5/2022) di Sirkuit Jerez. Pada balapan kali ini, kedua pembalap Gresini Racing mengawali perlombaan tidak dengan posisi ideal.

Pasalnya, Enea Bastianini akan start dari posisi 11, sementara Fabio Di Giannantonio di urutan 17.

Enea sempat mengalami kendala kehilangan cengkeraman ban depan yang membuatnya harus mengakhiri sesi Q2 MotoGP. Beruntung, insiden tersebut tidak membuat dirinya cedera.

"Hasil yang kurang baik. Sesi Sabtu pagi berhasil mendapatkan keuntungan bisa langsung ke Q2, tapi feeling dengan motornya bukan yang terbaik. Andalkan ban yang lebih lembut tidak terlalu buruk, tetapi kami kesulitan dengan ban kompon medium sehingga saat sesi pemanasan nanti akan mendapatkan setelan terbaik," ujar Enea.

Enea mengakui tak masalah yang menimpa dirinya tidak bisa dihindari. Padahal ia yakin kemungkinan bisa memulai dari posisi yang lebih baik di grid.

"Saya tidak yakin apa yang terjadi saat bagian depan selip di tikungan delapan. Saya memiliki perasaan yang kurang dengan bagian depan motor, tetapi kabar baiknya adalah saya tidak melukai diri sendiri saat insiden," ujar Enea.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio atau Diggia merasa mulai bisa mengendalikan kemampuan Ducati Desmosedici GP21.

"Kami bisa melangkah lebih jauh kali ini karena bisa bubuhkan waktu terbaik di lintasan ini dan feeling dengan motor kian bertambah. Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang saya suka dan sekarang sudah sesuai keinginan," ujar pembalap bernomor 49 ini.

"Saya masih perlu track-time untuk bisa lebih baik. Hasil kualifikasi ini secara keseluruhan sangat positif," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Poin

Kedua pembalap berharap bisa mengejar ketertinggalan poin di klasemen pembalap. Apalagi Diggia memang mengincar poin perdana di Jerez mengawali karir di MotoGP 2022 bersama tim Gresini Racing MotoGP.

Pun Enea bisa menambah poin bersaing lagi di titel Juara Dunia MotoGP 2022 dan tentunya bikin bangga Indonesia dan penggemar balap di Indonesia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.