Sukses

Kymco Rilis Penantang Yamaha Aerox, Intip Spesifikasinya

Melihat sepak terjang matik gambot tersebut, Kymco, produsen motor asal Taiwan, kini menghadirkan lawan yang sepadan untuk berebut segmen pasar tersebut dengan merilis KRV 180i DDS.

Liputan6.com, Jakarta - Kedigdayaan skuter maxi lansiran Yamaha, yakni Aerox, bisa dibilang tengah laris manis bak kacang goreng. Tampilannya yang dinilai agresif, menjadi sebuah sihir yang mampu memikat konsumen anak muda.

Melihat sepak terjang matik gambot tersebut, Kymco, produsen motor asal Taiwan, terpancing untuk menghadirkan lawan yang sepadan guna berebut segmen pasar tersebut dengan merilis KRV 180i DDS.

Skuter matik yang secara global baru diperkenalkan pada 2021 akhirnya resmi dipasarkan untuk pasar Filipina dengan penyempurnaan dari generasi pertamanya.

Meski tampilannya masih mirip-mirip dengan sudut lancip, namun esensi agresif semakin terpancar pada generasi terbaru ini.

Jika melansir Greatbiker, Kymco KRV 180i DDS ini ditenagai mesin silinder tunggal berkapasitas 175,1 cc berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,5 tk dan torsi puncak 15,6 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui penggerak CVT serta telah dibekali dengan fitur injeksi.

Sementara dari sisi fitur lainnya, Kymco KRV 180i DDS ini telah dibekali dengan tekologi penerangan LED di semua sektornya. Bahkan, tampilan layar LCD pun telah disematkan untuk memberikan kesan modern dan membedakan dari versi standarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Fitur Unggulan

Tidak sampai di situ, pesaing Yamaha Aerox ini juga telah dibekali dengan dukungan teknologi seperti dapat terkoneksi dengan smartphone dan sebuah port charging USB yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya gadget pengendaranya.

Dibandingkan dengan Aerox, Kymco KRV 180i DDS ini memiliki desain yang lebih slim. Secara dimensinya, panjang motor ini 1.960 mm, lebar 755 mm dan tinggi 1.115 mm.

Mengenai tangki bahan bakarnya, model anyar ini hadir dengan kapasitas 7,2 liter dan dapat menampung satu helm half face yang bisa ditempatkan di bawah jok.

Keunggulan lainnya, skutik ini juga telah dibekali sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) sebagai fitur standar serta ditopang dengan ukuran ban depan 110/70-13 xan 130/70-13 di bagian belakang.

3 dari 3 halaman

Infografis Satu Arah Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.