Sukses

Buat yang Mudik Pakai Motor, Cek Lagi Empat Bagian Ini

Sebagai kendaraan bermotor yang paling berisiko, tentunya mudik menggunakan sepeda motor harus benar-benar diperhitungkan. Selain kesiapan fisik si pengendara, tunggangan pun harus dipastikan dalam kondisi prima.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tidak direkomendasikan, mudik menggunakan sepeda motor masih banyak dilakoni masyarakat Indonesia. Banyak alasan mengapa moda transportasi roda dua ini menjadi pilihan.

Sebagai kendaraan bermotor yang paling berisiko, tentunya mudik menggunakan sepeda motor harus benar-benar diperhitungkan. Selain kesiapan fisik si pengendara, tunggangan pun harus dipastikan dalam kondisi prima.

Kepala Divisi Marketing PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Budi Rochmanudin menyebutkan, ada empat hal penting yang mesti diperhatikan pada sepeda motor yang bakal digunakan untuk mudik Lebaran.

"Pertama, ganti oli yang tahan lama, servis lengkap, ganti ban yang sudah botak, juga bila perlu ganti sparepart yang sudah aus atau berkarat," terang Budi dalam keterangan resminya, Jumat (29/4/2022).

Menurutnya, servis lengkap pada motor pun pengerjaannya paling tidak mencakup minimal empat bagian yaitu pembersihan throttle body atau ruang karburator yang kotor, pembersihan CVT atau sekitar bagian rantai motor, pembersihan ruang oli dan pembersihan ruang bakar.

"Untuk mendapatkan semua servis tersebut Planet Ban telah menyiapkan layanan servis lengkap untuk kelancaran mudik dengan biaya kurang lebih Rp 84 ribuan saja," ujar Budi.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Lainnya

Tak cuma layanan servis kendaraan, Planet Ban juga menawarkan oli mesin X-Ten yang dibanderol mulai dari Rp 45 ribuan.

"Oli ini telah teruji tahan lebih dengan penggunaan hingga 6000 km lewat touring Depok menuju Lombok di perhelatan MotoGP Mandalika Maret lalu," kata Budi.

Sementara produk ban yang disediakan meliputi Michelin, Corsa Planeto, dan Maxxis. Ganti ban di bengkel Planet Ban juga gratis isi ulang nitrogen

Sekadar informasi, Planet Ban memiliki lebih dari 1000 toko yang tersebar di Indonesia, mulai dari Lampung, Pulau Jawa, Denpasar dan Kalimantan Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.