Top 3: Jadwal Ganjil-Genap & One Way Mudik Lebaran 2022 dan Bengkel Resmi BMW Dikunjungi Ribuan Pelanggan

Oleh Amal Abdurachman pada 29 Apr 2022, 08:35 WIB
Diperbarui 29 Apr 2022, 08:35 WIB
KEPADATAN RUAS JALAN TOL
Perbesar
Foto udara menunjukkan kendaraan memadati Ruas tol Jakarta Cikampek, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Memasuki H-4 Lebaran 2022, volume jumlah kendaraan mengalami peningkatan hingga menyebabkan terjadinya kepadatan lalu lintas arus mudik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang berencana untuk pulang ke kampung halaman saat ini, sebaiknya Anda mengetahui jadwal rekayasa lalu lintas yang diberlakukan. Semua informasi penting diulas dalam artikel "Ini Jadwal Ganjil-Genap dan One Way Selama Mudik Lebaran 2022" terlebih dahulu.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "65 Bengkel Siaga Daihatsu Siap Layani Pemudik" dan "Jelang Mudik Lebaran, Bengkel Resmi BMW Dikunjungi Ribuan Pelanggan". Berikut rangkumannya.

1. Ini Jadwal Ganjil-Genap dan One Way Selama Mudik Lebaran 2022

Korlantas Polri telah merencanakan untuk memberlakukan sitem ganjil-genap dan one way selama arus mudik 2022. Namun, dalam pelaksanaannya nanti, filterisasi kendaraan tersebut tidak akan dilakukan di jalan tol sebagaimana yang telah diujicobakan pada 25 April lalu.

Dalam penjelasannya, seperti dilansir dari Korlantas Polri, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan langkah tersebut akan dilakukan di setiap gerbang tol untuk menyaring mobil yang sesuai dengan ketentuan ganjil-genap.

Baca selengkapnya di sini.

2. 65 Bengkel Siaga Daihatsu Siap Layani Pemudik

Memberikan pelayanan terbarik kepada para pemilik kendaraan di masa mudik Lebaran 2022, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyiapkan 65 bengkel siaga di seluruh Indonesia.

Ratno Yunanto, Service Departement Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menjelaskan, Daihatsu siap menemani aktivitas mudik pelanggan selama libur Lebaran di seluruh Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Jelang Mudik Lebaran, Bengkel Resmi BMW Dikunjungi Ribuan Pelanggan

Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun ini. Berbeda dari sebelumnya, kali ini tidak ada penyekatan di sepanjang jalur mudik akibat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir di Indonesia.

Salah satu jenis alat transportasi yang digunakan masyarakat untuk menuju ke kampung halaman, tentu saja mobil. Dengan begitu, berbagai pabrikan roda empat yang beroperasi di Tanah Air, sudah menyiapkan berbagai layanan untuk mendukung kenyamanan mudik Lebaran, termasuk BMW Group Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya