Sukses

Suzuki Hadirkan Escudo Bermesin Hybrid

Suzuki telah mengumumkan kembalinya Escudo untuk pasar Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki mengumumkan kembalinya Escudo untuk pasar Jepang. Meskipun memiliki tampilan yang cukup identik dengan model sebelumnya, namun mobil yang memiliki nama Vitara di pasar Eropa kini tersedia dengan mesin hybrid.

Disitat Carsoops, Kamis (27/4/2022), jantung penggerak Suzuki Escudo hybrid ini menggabungkan mesin empat silinder DualJet berkapasitas 1,5 liter dengan motor listrik.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu mengembuskan daya hingga 99 Tk dengan torsi maksimum sebesar 132 Nm.

Sementara motor listrik yang dibenamkan mampu menghasilkan tenaga hingga 33 Tk dengan torsi maksimum sebesar 60 Nm.

Tenaga maksimal mobil ini, dikirim ke empat roda melalui gearbox otomatis ASG 6-percepatan, serta dengan sistem AllGrip AWD Suzuki.

Model ini juga tersedia dengan pilihan 3 mode berkendara, yaitu Auto, Sport, Snow, dan Lock, yang memungkinkan dapat meningkatkan kemampuan off-road mobil ini sekaligus meningkatkan performa mesin.

Di beberapa pasar Eropa, Vitara hybrid juga hadir dalam pilihan penggerak roda depan dengan AWD sebagai opsional, seperti jajaran Suzuki lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi baterai

Suzuki Escudo hybrid ini dilengkapi dengan baterai 6Ah lebih besar dari varian mild-hybrid, sehingga dapat dipasar di bawah ruang kargo.

Dengan baterai tersebut, Escudo hybrid dapat digunakan hanya dengan tenaga listrik saja dalam kondisi tertentu, seperti saat melaju pada kecepatan rendah.

Berkat teknologi yang kini disematkan, Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar gabungan pada Escudo hybrid ini, yaitu mencapai 5,1 liter per 100 km (WLTC).

Menyoal harga, di Jepang, model ini dibanderol 2.970.000 yen atau setara Rp 333,9 juta. Sedangkan di Eropa, SUV ini ditawarkan dengan harga mulai £25.499 atau setara Rp 468,5 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.